Home ยป Peluang Kerja HomeCare

Peluang Kerja HomeCare

Apa itu HomeCare?

Home Care adalah pelayanan kesehatan yang dilakukan secara intensif dan berkelanjutan pada seseorang atau keluarga di tempat tinggal mereka sendiri, dilakukan oleh tenaga kesehatan profesional dengan perencanaan dan koordinasi yang diatur berdasarkan perjanjian bersama.

Jadi pada intinya adalah perawatan oleh tenaga kesehatan layaknya di rumah sakit hanya saja dilakukan dirumah sendiri, baik menggunakan bantuan alat kesehatan maupun tidak menggunakan alat kesehatan. Bisa bekerja sama dengan suatu klinik tertentu atau rumah sakit umum yang besar.

Home care merupakan suatu jenis dan mode Keperawatan yang baru. Dewasa ini kebutuhan akan perawatan pasien di rumah semakin besar. Selain biaya yang dikeluarkan lebih sedikit home care juga mempunyai keuntungan bahwa keluarga akan lebih dekat dengan pasien.

Nah, lalu bagaimana dengan para perawat home carenya? Ada banyak lowongan kerja untuk para lulusan perawat, salah satunya adalah sebgai perawat homecare. Namun tahukah anda bahwa menjadi perawat homecare itu mempunyai keuntungan dan kerugiannya? Memang perawat homecare gajinya lebih besar dari pada perawat yang kerja di klinik atau bahkan rumah sakit. Namun pekerjaan perawat homecare tidak bisa dijadikan pekerjaan utama bagi anda para perawat Indonesia. Sebab disamping ilmu anda tentang keperawatan menjadi kurang berkembang, anda juga akan tertinggal dan merasa iri dengan teman – teman yang lain yang bekerja di klinik ataupun rumah sakit.

 

Insan Medika membuka lowongan kerja sebanyak-banyaknya bagi lulusan D1 Asper, SMK Kesehatan, D3 Keperawatan dan S1 Keperawatan untuk direkrut dan disalurkan kerja sebagai tenaga perawat homecare.

Keuntungan Bekerja di HomeCare :

1. Pekerjaan lebih simple karena hanya mengurus seorang pasien

2. Tidak terikat oleh waktu atau jam kerja sehingga pekerjaan lebih santai, mengikuti kondisi pasien

3. Menghemat budget atau pengeluaran karena tempat tinggal dan makan disediakan oleh keluarga pasien, sehingga lebih hemat dari pada kost atau beli makan tiap hari

4. Gaji lebih besar daripada kerja di rumah sakit

 

Hasil gambar untuk insan medika

 

KUALIFIKASI 

Perawat Homecare Medis (Ners)

Pekerjaan yang ditangani oleh perawat home care medis adalah sama seperti yang dilakukan oleh perawat di rumah sakit.
Gaji awal: Rp. 2.500.000,- s/d Rp. 5.000.000,- per bulan

Pengurus Orang Sakit

Mendampingi pasien yang tidak mandiri dalam melakukan aktivitas sehari-hari.
Gaji awal: Rp. 1.800.000,- s/d Rp. 3.500.000,- per bulan

Perawat Lansia

Perawat Lansia bertugas merawat pasien lansia, memandikan, menyiapkan dan memberi makan, membersihkan kamar pasien/lansia, mengajak bicara dan jalan-jalan pasien.
Gaji awal: Rp. 1.500.000,- s/d Rp. 3.000.000,- per bulan

Governess

Governess bertugas untuk mengajar anak-anak dirumah
Gaji awal: Rp. 1.500.000,- s/d Rp. 3.500.000,- per bulan

(Penempatan kerja di seluruh Jawa dan Bali)

Untuk bergabung daftarkan diri anda sekarang juga melalui online di Insan Medika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *