Bakar Kalori Dengan Lakukan 5 Kegiatan Rumah Ini!

Untuk membakar kalori tak selalu dengan berolahraga loh, ternyata kita bisa membakar kalori dengan melakukan aktivitas harian rumah tangga.

Tenang, aktivitas rumah tangga ini adalah kegiatan yang biasa kita lakukan sehari-harinya seperti menyapu, mengepel lantai, dan lainnya. Selain rumah beres, kalori pun terbakar tanpa kita sadari! Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui!

Inilah beberapa aktivitas rumah tangga yang bisa membakar kalori tubuh kita.

1. Menyapu

berg.se

Tanpa disadari, ternyata menyapu mampu membakar kalori sekitar 150 hingga 250 kalori per jamnya.Agar jumlah kalori yang dibakar maksimal, usahakan untuk menyapu seluruh area lantai rumah dan jangan lewatkan setiap sudutnya. Semakin banyak frekuensi dan durasi menyapi maka semakin banyak pula kalori yang kita bakar.

Bahkan, kalori yang dibakar saat menyapu setidaknya setara dengan yoga, loh.

2. Mengepel

cairanpembersih.com

Setelah menyapu, kita bisa melanjutkan kegiatan berikutnya yaitu mengepel lantai. Selain bisa membuat lantai lebih bersih, mengepel juga bisa membakar 350 hingga 400 kalori per jamnya.Saat mengepel, otot yang bekerja adalah otot lengan bagian atas, otot inti, dan otot perut.

Kalori yang dikeluarkan saat mengepel ini setara dengan latihan menari selama 45 menit.

3. Mencuci Piring

bungeko.com

Sempatkan untuk mencuci piring setelah makan.Tak hanya membuat dapur kita lebih rapi dan bersih, mencuci piring selama 30 menit bisa membakar sekitar 50 kalori. Aktivitas ini setara dengan berjalan santai.

4. Menyetrika Pakaian

molto.co.id

Jangan khawatir, bila tak ada asisten rumah tangga, kegiatan ini bisa kita manfaatkan untuk membakar kalori.Selain membuat pakaian kita rapi, menyetrika selama 30 menit juga membakar sekitar 50 kalori yang setara dengean kegiatan berjalan.

5. Merapikan Tempat Tidur

kordon.in.ua

Jangan lalai merapikan tempat tidur setelah bangun tidur. Kegiatan ini bila dilakukan selama setengah jam, maka bisa membakar setidaknya 40 kalori.

Ingat, walau kita telah melakukan beragam aktivitas rumah tangga setiap harinya, bukan berarti kita harus mengabaikan pola hidup yang sehat dan tidak melakukan olahraga lagi, ya!

Pilihlah layanan home care kesehatan yang tepat untuk keluarga anda tercinta. Anda dapat kunjungi Insan Medika untuk mendapatkan layanan home care terbaik.

Tag: articles

Vionita