Home ยป Lakukan 5 Kegiatan Ini di Pagi Hari untuk Mencegah Bad Mood Sepanjang Hari

Lakukan 5 Kegiatan Ini di Pagi Hari untuk Mencegah Bad Mood Sepanjang Hari

7 Hal Wajib Dilakukan di Pagi Hari untuk Mencegah ‘Bad Mood’

Bad mood atau suasana hati yang buruk bisa berawal dari pagi hari saat Anda baru terjaga dari tidur. Parahnya kondisi bad mood ini mungkin terus berlangsung hingga sepanjang hari dan mengganggu Anda melakukan aktivitas.

Menambah 10 menit waktu tidur bukan jaminan mood Anda akan membaik. Celakanya sekali suasana hati yang buruk tersulut di pagi hari jika tak hati-hati itu bisa terus dialami sepanjang hari.

Berikut 5 cara yang dilansir Bustle yang bisa dilakukan untuk membuat pagi lebih ceria agar suasana hati tetap terjaga sepanjang hari.

  1. Peregangan

Peluk lutut sembari rebahan selama beberapa menit. Dalam yoga ini disebut child’s pose. Setelah itu lakukan peregangan pada leher dan bahu. Lakukan secara rutin. Bangun dengan lembut dan lebih baik lagi jika Anda menambahnya dengan olahraga.

  1. Berdiam diri

Sebelum melakukan hal lain, berdiam dirilah sebentar. Jaga kesadaran agar Anda tak tertidur lagi. Bersihkan pikiran dari segala masalah yang mungkin akan segera membanjiri otak Anda di hari itu.

  1. Baca sesuatu yang bukan email atau media sosial Anda

Buka buku kesayangan, baca lagi bagian favorit Anda. Mulailah hari dengan sesuatu yang bermakna dan inspirasional. Ini akan banyak membuat perbedaan.

  1. Bangun secara perlahan

Jangan biasakan bangun  tidur dengan terkejut, lalu dalam kondisi separuh sadar sudah melakukan apapun yang mesti Anda lakukan hari itu. Sebaliknya bangunlah perlahan sembari mengambil nafas panjang. Percayalah perbedaan kedua cara bangun itu hanya beberapa menit saja sebenarnya.

  1. Jangan kembali ke tempat tidur kecuali Anda sudah waktunya untuk tidur

medium.com

Setelah bangun, bereskan tempat tidur Anda dan jangan kembali ke tempat itu sebelum waktu tidur tiba. Jika ingin tidur siang, tidurlah di sofa.

Nah setelah bangun tidur dan sebelum beraktivitas lakukan hal-hal tadi agar mood Anda baik sepanjang hari.

Pilihlah layanan home care kesehatan yang tepat untuk keluarga anda tercinta. Anda dapat kunjungi Insan Medika untuk mendapatkan layanan home care terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *