5 Peraturan Yang Perlu Diketahui Baby Sitter Anda

Tugas baby sitter adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan anak asuhnya, baik itu merawat, mengasuh dan menjaga anak, di samping itu ia juga bertugas untuk mengurus makan-minumnya, membereskan tempat tidur maupun mainan-mainannya. 

Agar pengasuhan anak berjalan baik selama Anda tidak bersamanya maka berikanlah baby sitter  beberapa peraturan penting yang berlaku di dalam rumah Anda.

 

1. Jam Makan Buah Hati Anda

 Hasil gambar untuk CLOCK

https://www.potterybarn.com/products/

Jam makan buah hati Anda adalah poin yang sangat penting untuk diberitahukan kepada baby sitter.

Informasikan waktu memberi makan dan makanan apa saja yang boleh diberikan kepada buah hati Anda. Bila perlu tempelkan daftar makanan yang boleh dan tidak boleh dimakan di tempat yang sering dijangkau oleh baby sitter, seperti lemari es agar baby sitter tidak memberikan makanan yang salah pada buah hati anda.

 

2. Kebiasaan Buah Hati Anda

Hasil gambar untuk baby               

https://www.netmums.com/baby/teething

Beri tahu apa saja kegiatan yang sehari-hari dilakukan oleh buah hati Anda dan apa saja yang harus dilakukan baby sitter setelah buah hati Anda diberikan makan, tidur siang, dan mandi. Jangan lupa memberi tahu ritual spesial yang harus dilakukan seperti membaca buku sebelum tidur siang atau memberikan susu.

3. Cara Menenangkan Buah Hati Anda Saat Menangis Atau Merasa Takut

Hasil gambar untuk baby CRY              

http://childinsider.com/

Beri tahu kepada baby sitter cara apa saja yang biasa Anda lakukan untuk menenangkan buah hati Anda ketika sedang menangis atau merasa takut, misalnya dengan memberikan boneka atau mainan untuk menenangkannya. Bila tidak, mungkin baby sitter punya cara sendiri setelah lebih mengenal anak Anda.

4. Tempat Barang-Barang Buah Hati Anda

http://www.bringfull.com/ 

Simpan benda keperluan anak di satu tempat yang mudah ditemukan, mulai dari popok, pakaian, mainan, hingga uang untuk berjaga bila pengasuh perlu menggunakannya untuk membeli keperluan buah hati Anda. Jangan lupa memberi tahu tentang ruangan lain seperti kamar bayi, dapur, dan kamar mandi agar ia bisa menemukan apa yang dibutuhkan dengan segera.

5. Peraturan Di Rumah Anda

Hasil gambar untuk baby and nanny

http://www.revolucionmama.com

Anda perlu menjelaskan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dengan menetapkan aturan di dalam rumah Anda. Contohnya bila Anda tidak ingin baby sitter mengambil makanan sesuka hati, pisahkan makanan di satu tempat di meja dapur dan jelaskan kalau makanan itu boleh ia makan, atau baby sitter wajib mengenakan masker apabila merasa kurang fit karena kondisi fisik anak kecil lebih rentan terserang penyakit.

Di insan medika, para baby sitter sudah diberi pengetahuan dasar tentang peraturan-peraturan yang kemungkinan berlaku di setiap rumah, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi untuk menghadapi baby sitter dengan peraturan- peraturan rumah anda.

Tag: articles

Chintya