Cara Mengetes Keterampilan Baby Sitter

Pekerjaan seorang baby sitter bukan hanya mengajak anak bermain saja, namun juga tercakup pada tugas perawatan lainnya. Nah makanya dalam artikel kali ini kami ingin membagikan suatu informasi tentang cara-cara mengetes seorang baby sitter yang baru bekerja di rumah.

 

Mengapa Harus Di Tes?

Pengetesan baby sitter dimaksudkan untuk memastikan bahwa orang yang kita pekerjakan sebagai baby sitter di rumah benar-benar seseorang yang kompeten dan mampu melaksanakan tugasnya, sehingga kita bisa tenang meninggalkan anak kita dalam pengasuhan mereka.

 

1. Cara Menggendong 

Hasil gambar untuk carry a baby

http://media.safebee.com/assets/

Seorang baby sitter yang sudah biasa bekerja, tentunya tidak akan ragu lagi dalam menggendong anak Anda. Dalam posisi berdiri atau duduk, anak akan digendong dengan mengambil pangkal lengannya (Ketiak) dan dalam posisi tidur anak akan diambil lewat leher dan juga pinggulnya.

Untuk bayi yang baru lahir (New Born Baby) bayi harus digendong secara hati-hati karena leher dari sang bayi masih sangat lembek dan juga bagian kepalanya juga masih lembek. Maka teknik penggendongan khusus harus dilakukan.

2. Cara Membersihkan Sisa Pup Dan Memakaikan Popok

Hasil gambar untuk baby diapers

http://www.mommyish.com/

Bayi terlebih lagi bayi yang baru lahir itu sangat sensitif terhadap apa saja. Makanya kebersihan mereka juga harus dijaga, salah satunya dengan proses membersihkan pup dengan benar.

Bayi pertama kali dibaringkan di sebuah alas anti basah, lalu dibuka popoknya. Sisa kotoran diseka dengan tissu basah dari arah kelamin ke pantat bayi. Lalu untuk mencegah biang keringat pantat bayi diseka dengan tissu kering dan lalu diberikan bedak bayi. Kemudian dipasangkan kembali popok yang baru.

Untuk popok yang kotor, dilipat lalu dimasukan dalam wadah tertentu baru kemudian dibuang ke tong sampah.

3. Cara Memandikan

Hasil gambar untuk baby take a bath

http://intelligentmother-65b2.kxcdn.com/

Proses memandikan Anak apalagi bayi bukanlah hal sepele yang bisa dilakukan secara sembarangan. Air yang dipakai untuk memandikan anak adalah biasanya adalah air hangat-hangat kuku. Agar anak tidak menggigil setelah dimandikan.

Untuk proses pemandian, anak dimasukan kedalam bak mandi anak dimulai dari kaki hingga ke dadanya saja. Kepala tidak dicelupkan, melainkan hanya dibilas saja.

4. Cara Memakaikan Pakaian

Hasil gambar untuk baby wearing a cloth

https://i.pinimg.com/

Membuat anak mengenakan pakaian adalah hal yang cukup sulit jika baby sitter tersebut tidak mengetahui caranya. Sebab anak tidak bisa membantu memasukan kepalanya kedalam baju dan juga kakinya ke celana. Sehingga perlu teknik khusus dalam memasukan pakaian sehingga bisa mereka gunakan.

5. Cara memberikan Anak Makan Dan Membersihkan Peralatannya

Gambar terkait

http://nannyoptions.ie/2014/

Makanan bayi haruslah makanan yang halus dan mudah ditelan oleh bayi dan lebih baik dalam keadaan hangat. Baby sitter harus memastikan makanan yang akan disuapkan tidak panas. Untuk Proses pembersihan peralatan makan, yang harus diperhatikan adalah botol susu. Botol susu harus direndam dalam air panas, baru kemudian disikat dengan sikat botol bayi agar tidak ada sisa susu sebelumnya yang tertinggal. Baru kemudian dicuci dengan sabun khusus dan dibilas dengan air.

Anda tidak perlu khawatir jika menggunakan jasa baby sitter yang disalurkan oleh Insan Medika, karena setiap baby sitter yang ada telah diberi pengetahuan dan pelatihan untuk mengurus bayi, sehingga keterampilan para baby sitter sudah terjamin, dan mereka siap untuk menjaga buah hati anda.

Tag: articles

Chintya