Home ยป Usia Bertambah, Perbanyak Konsumsi Ini

Usia Bertambah, Perbanyak Konsumsi Ini

Semakin bertambahnya usia, tentu Anda butuh asupan nutrisi lebih untuk mendukung kesehatan tubuh. Sebab tentu saja keadaan sistem metabolisme tubuh atau sistem lainnya di usia 30an, tak sama seperti saat Anda berusia 20 tahun.

Dilansir dari boldsky.com, ini dia beberapa makanan sehat yang sebaiknya tingkat konsumsinya Anda tambah seiring dengan bertambahnya usia.

Blueberry

livestrong.com

Sama seperti buah beri lainnya, blueberry mengandung berbagai zat antioksidan seperti vitamin E dan vitamin C yang bermanfaat untuk menjaga agar sel tubuh tetap sehat, mencegah kanker, menguatkan jantung, bisa juga mendukung kesehatan kehamilan.

Sayuran tinggi serat

warunghalal.net

Sertakan sayuran tinggi serat dalam makanan yang Anda konsumsi setiap hari. Sebabnya serat membantu mencegah atau meringankan penderitaan karena sembelit, menurunkan kolesterol, mencegah peradangan, serta menyehatkan lever.

Ikan

Ikan, khususnya ikan berlemak sehat seperti salmon, mackerel, atau sarden sangatlah berguna untuk mencegah penyakit jantung dan stroke. Konsumsi setidaknya 2 kali dalam seminggu.

Minyak zaitun

Jika biasanya Anda memasak dengan minyak biasa, ganti dengan minyak zaitun yang berguna untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

Yogurt

Seiring dengan bertambahnya usia, risiko peningkatan keropos tulang makin bertambah. Yogurt yang kaya kalsium sangatlah berguna untuk mencegah gangguan ini.

Tomat

juliaysusrecetas.com
Tomat tinggi lycopene, zat alami yang membantu melindungimu dari risiko kanker prostat hingga kanker paru-paru. Entah dikonsumsi secara langsung, dibuat jus, atau dibuat saus, tomat tetap memberikan manfaat sehat yang sama.

Kesehatan tubuh bergantung pada apa yang kamu konsumsi dan bagaimana Anda mengatur tubuh. Jadi, jika ingin sehat, tidak ada salahnya untuk memperbanyak konsumsi makanan-makanan sehat di atas.

Pilihlah layanan home care kesehatan yang tepat untuk keluarga anda tercinta. Anda dapat kunjungi Insan Medika untuk mendapatkan layanan home care terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *