Trauma Setelah Kecelakaan? Coba Tips Ini Untuk Menghilangkannya

Trauma psikologis merupakan gangguan pada jiwa yang timbul akibat peristiwa traumatik. Peristiwa traumatik bisa sekali dialami, bertahan dalam jangka lama, atau berulang-ulang dialami oleh penderita. Peristiwa tersebut mengalahkan individu untuk mengatasi dan mengintegrasikan ide-ide dan emosinya.

Image result for trauma kecelakaan shutterstock

http://www.klikdokter.com/info-sehat

Sebanyak 58 mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bina Darma Palembang, kemarin mengalami kecelakaan yaitu ambruknya mezanin di selasar kantor Bursa Efek Indonesia (BEI). Hal ini memiliki dampak psikologis bagi korbannya. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengobati trauma setelah kecelakaan, tentunya cara ini memang benar-benar Anda perlu ketahui supaya Anda dapat mengatasi hal itu terjadi pada diri Anda sendiri.

Jangan ingat masa lalu

Image result for lupakan masa lalu shutterstock

https://www.merdeka.com/gayal

Untuk tidak mengingat masa lalu ini Anda tidak boleh melakukan usaha untuk melupakannya karena semakin Anda berusaha melupakannya justru Anda akan semakin ingat dan selalu ingat terus terhadap kecelakaan itu. Jadi lebih baik melakukan aktivitas yang lebih baik dari pada untuk membuang waktu melupakan hal tersebut karena justru akan membuat Anda semakin mengingatnya.

Lakukan aktivitas untuk menyibukkan diri

Image result for menyibukkan diri shutterstock

https://www.hipwee.com/

Melakukan aktivitas yang dapat menyibukan diri tentu akan membuat seseorang  melupakan akan masa lalu, ibarat ketika Anda ingin melupakan mantan tentu membutuhkan cara agar melupakan mantan itu, salah satu cara adalah menyibukkan diri. Begitu pula untuk menghilangkan trauma pada kecelakaan ini, dengan mencari kesibukan yang lebih bermanfaat tentu akan lebih mudah membuat Anda berhenti dari trauma itu.

Selalu memiliki pikiran positif

Image result for berpikir positif shutterstock

https://magazine.job-like.com/

Berpikir positif sangat diperlukan untuk setiap momen, bahkan untuk melakukan segalah hal jika ingin memperoleh hasil yang baik adalah harus berpikir positif dan terus berpikir postif, jika dalam diri Anda sudah ada pikiran yang selalu positif maka Anda akan terus lebih mudah untuk melupakan segala hal yang membuat Anda trauma tersebut.

Lawan rasa takut pada diri Anda

Related image

https://www.stuff.co.nz/life-style/

Cara untuk melawan rasa takut ini sebenarnya tidak lah susah jika Anda memiliki keberanian yang baik. Melawan rasa takut ini hanya dengan cara Anda berani mencoba sesuatu yang Anda takuti itu dan meminta orang lain untuk selalu mendukung Anda dan menemani Anda untuk melawan rasa takut itu.

Untuk memiliki layanan home care kesehatan, Anda dapat kunjungi website kami dan Anda juga bisa mengandalkan aplikasi Insan Medika yang dapat diunduh di Google Play. Insan Medika adalah perusahaan agency perawat home care terpercaya di Indonesia. Menghadirkan layanan medis dengan pemasangan alat yang didukung oleh staff perawat profesional dan layanan non medis untuk perawatan lansia.

Tag: articles

Akmelia