Tips relaksasi setelah mudik

Mudik adalah sebuah tradisi di Indonesia untuk bertemu sanak saudara di kampung halaman. untuk menuju kampung halaman tersebut kita diharuskan bermacet macetan dan menghabiskan waktu hingga belasan jam di jalan dimana maupun pengendara dan penumpang akan dikuras tenagasnya selama perjalanan dalam arus mudik ataupun arus balik lebaran.


Oleh karena itu diperlukan yang namanya relaksasi setelah anda berkendara jauh agar tubuh anda fit dan siap melakukan aktivitas sehari hari seperti sedia kala. berikut adalah tips relaksasi agar tubuh anda tetap segar setelah mudik

1. Mandi dengan air panas

dengan mandi air panas dapat meredakan rasa sakit dan pegal akibat terlalu lama duduk selama perjalanan. Hal ini sangatlah bagus dilakukan sebelum anda tidur agar anda fit kembali di pagi hari.


2. Tidur dengan nyenyak Untuk memulihkan kembali kondisi tubuh, anda diharuskan tidur dengan berkualitas, jangka tidur dengan waktu lama bukan menjadi jaminan tidur anda berkualitas. Jauhkan obat tidur, kosongkan pikiran anda agar anda lebih cepat terlelap, pakailah penutup mata dan buat diri anda senyaman mungkin.


3. Tetap jaga kandungan air dalam maupun luar tubuh andaperbanyaklah minum air putih dan tetap jaga kelembapan kulit anda dengan minyak kelapa atau body lotion sebelum tidur sehingga kulit anda tidak kering.

Tag: articles

rahardian