Talkshow Kesehatan: Kolaborasi Insan Medika dengan Prodia dan Halodoc

Talkshow Kesehatan: Kolaborasi Insan Medika dengan Prodia dan Halodoc

Talkshow kesehatan yang dipersembahkan oleh Insan Medika bekerja sama dengan Prodia dan Halodoc ini bertemakan tentang Stroke dan membahas lebih lanjut tentang pencegahan dini dan gaya hidup. Mengapa stroke? Karena stroke adalah penyakit yang terjadi ketika pasokan darah menuju otak terganggu atau sama sekali berkurang, sehingga jaringan otak kekurangan oksigen dan nutrisi. Dalam beberapa menit, sel-sel otak mulai mati. Penyakit ini merupakan kondisi yang dapat mengancam hidup seseorang dan dapat menimbulkan kerusakan permanen.

Image result for cegah stroke shutterstock

https://lifestyle.kompas.com

Talkshow yang diadakan di Prodia Senior Health Centre Pondok Indah Jakarta Selatan ini memberikan suasana baru bagi para peserta nya yang terdiri dari para pengguna jasa serta perawat dari Insan Medika. Selain ajang silahturahmi, talkshow ini juga bermanfaat karena terselipkan edukasi seputar stroke di dalamnya dengan pemaparan menarik dari dokter perwakilan Prodia dan Halodoc.

Photo

Berbicara terkait pembahasan soal talkshow tersebut, bahwa pencegahan dini stroke adalah sebagai berikut:

1. Menjaga pola makan

Terlalu banyak mengonsumsi makanan asin dan berlemak dapat meningkatkan jumlah kolesterol dalam darah dan risiko menimbulkan hipertensi yang dapat memicu terjadinya stroke. Jenis makanan yang rendah lemak dan tinggi serat sangat disarankan untuk kesehatan.

2. Olahraga secara teratur

Olahraga secara teratur dapat membuat jantung dan sistem peredaran darah bekerja lebih efisien. Olahraga juga dapat menurunkan kadar kolesterol dan menjaga berat badan serta tekanan darah pada tingkat yang sehat.

3. Berhenti merokok

Risiko stroke meningkat dua kali lipat jika seseorang merokok, karena rokok dapat mempersempit pembuluh darah dan membuat darah mudah menggumpal. Tidak merokok berarti juga mengurangi risiko berbagai masalah kesehatan lainnya, seperti penyakit paru-paru dan jantung.

4. Hindari konsumsi minuman beralkohol

Minuman keras mengandung kalori tinggi. Jika minuman beralkohol dikonsumsi secara berlebihan, maka seseorang rentan terhadap berbagai penyakit pemicu stroke, seperti diabetes dan hipertensi. Konsumsi minuman beralkohol berlebihan juga dapat membuat detak jantung menjadi tidak teratur.

5. Hindari penggunaan NAPZA

Beberapa jenis NAPZA, seperti kokain dan methamphetamine, dapat menyebabkan penyempitan arteri dan mengurangi aliran darah.

"Keep healthy, take care of your body. It's the only place you have to live in."

Untuk memiliki layanan home care kesehatan, Anda dapat kunjungi website kami dan Anda juga bisa mengandalkan aplikasi Insan Medika yang dapat diunduh di Google Play. Insan Medika adalah perusahaan agency perawat home care terpercaya di Indonesia. Menghadirkan layanan medis dengan pemasangan alat yang didukung oleh staff perawat profesional dan layanan non medis untuk perawatan lansia dan baby sitter.

Tag: articles