Sering Makan Tidak Teratur? Hati-hati Risiko Diabetes!

Salah satu penyakit yang ditakuti oleh semua orang adalah Diabetes. Banyak hal yang bisa menjadi penyebab penyakit ini, seperti suka merokok, atau malas berolahraga dan salah satunya adalah pola makan tidak teratur dan gizi kurang seimbang.

Siapa saja bisa terkena penyakit diabetes. Diabetes menyerang tak pandang bulu, apakah orang itu masih muda atau sudah tua. Ciri-ciri orang yang menderita diabetes antara lain adalah mudah haus dan lapar, sering buang air kecil, berat badan berkurang tanpa sebab yang jelas, dan cepat lelah dan mengantuk.

 

newgeneris.org

Untuk mencegah terjadinya penyakit ini sangat disarankan untuk menjalankan pola makan yang teratur dan seimbang dan juga olahraga secara teratur. Selain itu pemeriksaan gula darah secara mandiri merupakan usaha yang terpenting dalam pengendalian diabetes.

Jangan sampai pola makan Anda tidak teratur. Biasakan untuk sarapan setiap paginya karena sarapan sangat penting. Sarapan membantu mengurangi risiko terkena diabetes. Makan sarapan yang sehat tidak hanya membantu mengontrol nafsu makan, tetapi juga membantu mengontrol konsumsi kalori.

 

eblogfa.com

Sebelum terlambat, yuk lakukan pencegahan sejak dini dan memulai gaya hidup sehat.

Pilihlah layanan home care kesehatan yang tepat untuk keluarga anda tercinta. Anda dapat kunjungi Insan Medika untuk mendapatkan layanan home care terbaik.

Tag: articles