Sering Insomnia? Lakukan Cara Ini Untuk Bisa Tidur Dalam Hitungan Menit

Penderita insomnia mengalami kesulitan tidur padahal tubuh sudah sangat lelah. Nah penderita Insomnia bisa nyenyak beristirahat dengan metode yang satu ini. Anda tidak perlu lagi membolak-balikkan badan hingga pagi hari, juga tidak perlu menghitung domba.

Pakar telah menemukan sebuah metode ditemukan untuk bisa tidur dalam waktu kurang dari satu menit. Metode ini disebut dengan metode 4-7-8.

job-like.com

Dilansir dari Reader's Digest, metode ini memiliki langkah yang sederhana.

Pertama, buat diri Anda dengan berbaring di tempat tidur. Kemudian, hirup napas melalui hidung empat detik, tahan selama tujuh detik. Berikutnya, embuskan perlahan melalui mulut selama delapan detik. Ulangi metode itu hingga tertidur.

Metode sederhana itu ditemukan dokter dari Harvard, Andrew Weil, dengan mengadopsi praktik meditasi yogi India yang telah ada selama berabad-abad.

"Ini adalah metode terbaik yang pernah saya temukan, untuk kembali tidur di tengah malam," kata Weil. Para yogi menggunakan metode ini untuk mencapai keadaan relaksasi yang sempurna, menangkal stres, dan menghilangkan kecemasan.

Memperlambat napas

Cara ini memperlambat napas dan memaksa ritme jantung melambat. Proses ini membuat tubuh terasa lebih rileks. Metode ini menjadi semacam obat penenang alami untuk tubuh dan pikiran Anda.

"Teorinya adalah, dengan memaksakan ritme tertentu pada napas dengan sukarela, secara bertahap ini diinduksi ke sistem saraf tak sadar," kata Weil.

"Ini terjadi seiring berjalannya waktu. Menggunakan metode ini secara teratur selama beberapa minggu, bulan, atau tahun, menghasilkan perubahan yang Anda inginkan," ujar Weil.

Namun, bukan hanya metode tidur, pola tidur yang baik juga harus dilakukan untuk tidur yang lebih sehat.

Pilihlah layanan home care kesehatan yang tepat untuk keluarga anda tercinta. Anda dapat kunjungi Insan Medika untuk mendapatkan layanan home care terbaik.

Tag: articles

Vionita