Sekaleng Soda Setiap Hari Turunkan Tingkat Kesuburan

Masih banyak orang yang suka minum soft drink, atau minuman-minuman bersoda. Sayangnya, minuman ini tidak memberikan manfaat yang baik untuk tubuh, sebaliknya justru menimbulkan efek buruk seperti memicu kegemukan, diabetes, penyakit jantung dan penyakit lainnya.
Tapi bukan hanya itu yang bisa muncul karena minum soda, ternyata kesuburan tubuh juga bisa berkurang. Penelitian terbaru yang dilakukan di Boston University selama 14 tahun menemukan bahwa minum satu kaleng soda saja per harinya bisa menurunkan kesuburan tubuh hingga 25%.

merdeka.com

Tes dilakukan untuk mengetahui hubungan antara kesuburan dan konsumsi gula yang tinggi. Dengan kata lain, kamu akan lebih sulit hamil karena banyak minum soda setiap harinya. Profesor Elizabeth Hatch dan timnya mengumpulkan data 3.828 wanita dan pasangan mereka selama tahun 2003-2017. Partisipan diminta mengisi survey tentang makanan yang dikonsumsi setiap hari, terutama konsumsi makanan dan minuman bergula, seperti soda.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal kesehatan Epidemiology menemukan bahwa pria yang minum satu kaleng soda per harinya mengalami penurunan kesuburan reproduksi hingga 33%. Sedangkan wanita yang minum satu kaleng soda per hari mengalami penurunan kesuburan 25%. Baik pria maupun wanita akan lebih sulit hamil jika minum soda setiap hari. Diet sehat perlu diterapkan untuk meningkatkan kesuburan sehingga kesempatan cepat hamil lebih besar.

Jadi, jangan terlalu sering minum soda lagi agar tingkat kesuburan tidak menurun.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Pilihlah layanan home care kesehatan yang tepat untuk keluarga anda tercinta. Anda dapat kunjungi Insan Medika untuk mendapatkan layanan home care terbaik.

Tag: articles

Vionita