Rajin Makan Jeruk Bantu Percepat Penurunan Berat Badan

Karena tingginya zat vitamin C di dalam jeruk, maka konsumsi buah ini diketahui bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Nyatanya, manfaat jeruk tak berhenti hanya di situ saja. Sebab menurut artikel lansiran dari Boldsky, rajin makan jeruk juga berguna untuk menurunkan berat badan secara efektif.

Alasannya?

Tinggi Serat

Jeruk termasuk dalam buah yang tinggi serat. Setiap 1 buahnya mengandung 3,1 gram serat. Serat ini berfungsi untuk mengisi perut sehingga akan membuatmu merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama. Jika kamu makan jeruk sebelum makan besar, maka kecil kemungkinan kamu akan makan secara berlebihan.

Rendah Kalori

Jeruk juga termasuk buah yang rendah kalori. Sehingga kamu bisa menggunakannya sebagai camilan sehat.

Kedua alasan inilah yang kemudian membuat jeruk sebagai buah ideal untuk menurunkan berat badan. Namun ingat, agar kamu mendapatkan manfaat yang lebih maksimal, konsumsi jeruk yang segar. Jangan minum jus jeruk kemasan yang sudah jelas tinggi akan kandungan gula dan zat pengawet di dalamnya.

Insan Medika merupakan provider homecare dan caregiver terbaik dan terpercaya. Segera temukan perawat professional pilihan Insan Medika dengan mengunjungi website kami.

Tag: articles

Chintya