Rajin Konsumsi Bawang Putih, Lawan Kolesterol Jahat

Di zaman modern sekarang ini, semakin banyak anak muda yang jadi korban penyakit jantung. Sering konsumsi junk food, obesitas, dan pilihan gaya hidup tidak sehat jadi beberapa faktor yang bertanggung jawab atas munculnya penyakit ini. Tentu, penyakit jantung tak serta merta muncul. Biasanya didahului dengan naiknya kolesterol jahat dalam tubuh.

Sama seperti lemak tubuh, kolesterol juga merupakan lemak atau lipid yang diproduksi di lever yang bermanfaat untuk tubuh dalam batas normal. Namun jika kadar kolesterol meningkat, timbul gumpalan atau plak di pembuluh darah yang menyebabkan hipertensi (tekanan darah tinggi), angina (nyeri dada), serangan jantung, stroke, dan penyakit pembuluh darah perifer.

Tentu, tingkat kolesterol jahat yang tinggi wajib diturunkan. Dan Anda bisa mencobanya dengan rajin makan bawang putih.

liputan6.com

"Bawang putih telah lama digunakan untuk mengurangi kolesterol jahat, mencegah peningkatan tekanan darah, serta menghindari timbulnya pengendapan plak di dinding arteri yang berkontribusi menyebabkan serangan jantung. Sebabnya bawang putih mengandung zat alami sulfur yang memiliki khasiat hebat tersebut."

"Untuk mendapatkan manfaat sehat yang maksimal, hancurkan 5 siung bawang putih dan biarkan selama 5 menit untuk mengaktifkan senyawa alami di dalamnya. Setelah itu Anda bisa menambahkan air perasan jeruk lemon sebelum Anda konsumsi agar mendapatkan manfaat ganda."

Pilihlah layanan home care kesehatan yang tepat untuk keluarga anda tercinta. Anda dapat kunjungi Insan Medika untuk mendapatkan layanan home care terbaik.

Tag: articles

Vionita