Almes Rizzak Khumar (pojok kanan atas) caregiver terbaik Insan Medika berfoto bersama jajaran para pemangku kepentingan sesaat setelah acara Youth Town Hall dengan WHO dan Kementerian Kesehatan RI di Balai Kartini, Jakarta pada 20 Maret 2019.

Pertama Kali di Indonesia! Ribuan Pemuda Asia Peduli Kesehatan dan Kesejahteraan Hadiri Youth Town Hall

Kementerian Kesehatan Indonesia baru saja menyelenggarakan acara Youth Town Hall pada 20-21 Maret 2019 yang dihadiri oleh ribuan pemuda dari berbagai penjuru negara di Asia Tenggara.

Di antaranya adalah Indonesia, Malaysia, Thailand, Myanmar, India, Nepal, Sri Lanka, Timor Leste, Maldives dan Bhutan.

Peserta terbanyak ada dari Indonesia yang dihadiri oleh hampir 95% dan sisanya berasal dari masing-masing negara Asia Tenggara Tersebut.

Baca juga: Waspada! Sayur dan Buah Terpapar Pestisida Meningkatkan Penyakit Parkinson Hingga 80%!

Youth Town Hall mengajak seluruh pemuda untuk ikut berpartisipasi dalam kesehatan dan kesejahteraan. Acara yang rutin diadakan setiap tahunnya ini mempertemukan berbagai pihak, terutama para pemangku kepentingan dengan generasi milenial.

Diharapkan dengan bertemunya pemangku kepentingan dengan generasi milenial ini dapat meningkatkan kolaborasi dan rekomendasi di dunia kesehatan.

Sebelumnya, gelaran akbar ini telah diselenggarakan di Kairo Mesir pada 4 Desember 2018 yang berhasil melibatkan lebih dari 100 pemimpin muda dari wilayah Eastern Mediteranian Regional Office (EMRO)

Sedangkan untuk kawasan Asia adalah South East Asia Region (SEAR) yang dengan hormat Indonesia menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya.

 

Youth Town Hall Jakarta
Almes Rizzak Khumar (nomor 2 dari kanan) menghadiri acara South-East Asia Region di Balai Kartini Jakarta pada 20 Maret 2019.

 

Melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Indonesia menggandeng World Health Organization (WHO) yang didukung oleh Center For Indonesia Strategic Development Initiatives (CISDI).

Acara tersebut berhasil mempertemukan sebanyak 1.500 peserta yang melahirkan berbagai gagasan dan pandangan untuk memajukan dunia kesehatan khususnya di wilayah Asia.

Baca juga: Lansia Sering Marah-Marah Saat Sore atau Malam Hari, Begini Penjelasannya

Indonesia mempunyai lebih dari 63 juta pemuda atau setara dengan 26% dari jumlah populasi 238 juta jiwa.

Kepala Biro Kerja Sama Luar Negeri Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Acep Somantri mengatakan betapa pentingnya pelibatan kaum muda tanah air dalam memahami dan ikut serta memajukan dunia kesehatan.

 

South-East Asia Region (SEAR) Youth Town Hall di Balai Sarbini, Jakarta
Perwakilan Insan Medika, Almes Rizzak Khumar (kanan) didampingi oleh Linda Kristina (HR. Training & Development Insan Medika) menghadiri South-East Asia Region (SEAR) Youth Town Hall di Balai Sarbini, Jakarta 21 Maret 2019.

 

“Usia produktif dari 15-65 tahun, setengahnya usia kaum muda yaitu 18-39 tahun. Kaum muda ini akan jadi kesempatan dan mereka akan memainkan peran penting dalam pembangunan nasional,” seperti yang dikutip dari kabar24.com.

Insan Medika sebagai perusahaan terkemuka dalam dunia kesehatan Home care di Indonesia mengirimkan perwakilannya atas nama Almes Rizzak Khumar (22) pemuda caregiver berprestasi yang direkrut dari SMK Muhammadiyah Lumajang Jawa Timur.

Banyak tenaga perawat muda yang berhasil ditelurkan Insan Medika, berbagai penghargaan telah didapatkan baik secara Nasional atau pun Internasional.

 

Youth Town Hall Jakarta
Linda Kristina (kanan) mendampingi Almes Rizzak Khumar dalam gelaran tahunan Sout-East Asia Region (SEAR) di Balai Sarbini Jakarta, 21 Maret 2019.

Hal ini membuktikan jika Insan Medika turut berperan dalam memajukan dunia kesehatan bersama kaum milenial.

Baca juga: Akibat Terlalu Mabuk, Pria Naas Ini Tak Sadar Bola Matanya Copot

Tag: articles

Putra