Perawat Insan Medika Siap ke Jepang

"Kini perawat Insan Medika siap untuk ke Jepang"

Penurunan kondisi fisik, psikis yang dialami warga lanjut usia bukanlah hambatan untuk menikmati hidup. Di tengah berbagai kerterbatasan keluarga (usia produktif) merawat para lansia. Layanan pendampingan caregiver adalah sebagai solusi menjawab permalasahan tersebut.

Caregiver atau yang kita kenal sebagai perawat rumahan memang dibutuhkan di era ini. Untuk perawatan lansia khususnya. Try Wibowo sebagai CEO dan Founder Insan Medika serta timnya lewat usaha ini secara tak langsung membantu banyak keluarga yang membutuhkan jasa pelayanan kesehatan  di rumah. Jadi, orangtua tetap bisa terlayani dengan baik dari segi kesehatannya, kita juga masih bisa tetap berkegiatan, untuk memenuhi kebutuhan mereka. Seorang caregiver juga bertanggung jawab untuk memberi perhatian dan kasih sayang pada klien yang ditanganinya.

Image result for try wibowo insan medika

Usaha ini dimulai tahun 2013. Setelah melalui jatuh bangun sejak tahun 2010. Kegigihannya berbuah hasil, di tahun 2016, Insan Medika melejit pesat, dengan pertumbuhan sekitar 300%. Daerah yang bisa dilayanipun, tak hanya Jabodetabek, melainkan hingga ke Bandung, Medan, Surabaya, bali dan Jogjakarta. Tak heran, usaha Try dan tim Insan Medika, diganjar penghargaan internasional, The 2016 Globals Over 50s Housing/Healhcare Awards, yang berada di London, Inggris. Sebagai “The Most Outstanding Home Health Service in The World in 2016".

Merasa bisnis caregiver ini sangat dinamis, akhirnya Insan Medika menggaet PT. Minori untuk bekerja sama dalam hal tenaga kerja. PT. Minori ini merupakan perusahaan pemagangan tenaga kerja ke Jepang, namun belum ada yang spesialisasi khusus perawat.

Image result for insan medika

Ternyata pada pertemuan 7 Maret 2018, dari Minori memang banyak permintaan dari Jepang untuk perawat atau caregiver. Minori sebelum bertemu Insan Medika memang belum punya banyak tenaga kerja khusus perawat. Dan Insan Medika hadir dengan memiliki perawat banyak dan berkualitas yang nantinya akan terprogramkan untuk disalurkan ke Jepang. 

Jadi, sekarang caregiver atau perawat yang ada di Insan Medika sedang dipersiapkan untuk ke Jepang. Lewat Minori, perawat Insan Medika nantinya akan diberikan pendidikan budaya dan bahasa Jepang.

Tag: articles

Akmelia