Peluang Kerja SMK Kesehatan Sebagai Perawat Home Care

Home Care adalah perawatan di rumah bagi mereka dengan kebutuhan khusus yang membutuhkan perawatan berkelanjutan di rumah. Home Care biasanya diperuntukkan untuk lansia, pasien dengan sakit kronis, proses pemulihan setelah operasi atau cacat.

Job Fair Insan Medika untuk lulusan SMK Kesehatan

Job Fair Insan Medika untuk lulusan SMK Kesehatan

Bagian dalam lingkup Home Care antara lain, Perawatan kesehatan Home Care dengan tindakan medis dan Non-Medis Home Care. Dari 2 ruang lingkup ini, banyak orang yang masih bingung dengan perawatan kesehatan home care karena kurangnya informasi dari masyarakat luas, tetapi juga karena agensi yang tidak menjelaskan mengenai cakupan Home Care itu sendiri. pemilihan perawatan kesehatan disesuaikan dengan kebutuhan dari pasien. Apabila pasien membutuhkan peralatan dan tindakan medis maka dibutuhkan perawat medis, apabila tidak, maka perawatan yang diberikan hanyalah pendampingan saja dalam hal ini perawatan non-medis.

Kegiatan Perawatan Home Care

Pada umumnya agensi penyedia layanan Home Care menyediakan perawatan dan terapi di rumah pasien atau klien. Dan jenis pelayanan yang diberikan oleh asosiasi kebanyakan menyediakan perawatan seperti:

1. Tindakan keperawatan, termasuk dengan pemantauan tekanan darah dan penanganan diabetes, secara fisik memberikan terapi tak hanya membantu mengatur nafas, tetapi juga membantu untuk kegiatan sehari-hari.

2. Perawatan medis secara social (perawat menjelaskan mengenai tindakan kesehatan seperti pentingnya ukuran tensi darah yang normal). Biasanya tindakan ini di delegasikan kepada personal yang tidak memiliki sertifikasi dan di supervisi oleh orang yang memiliki sertifikasi seperti dokter.

3. Menyediakan alat kesehatan seperti alat bantu nafas, obat-obatan dan peralatan lain untuk menunjang hidup pasien, menjadi pengatur nutrisi bagi pasien. Sedangkan, untuk kegiatan homecare non-medis tidak membutuhkan dokter atau supervisi untuk melakukan tindakan tersebut.

4. Home Care dengan kegiatan non-medis biasanya melakukan tindakan yang biasanya dilakukan oleh pasien untuk melakukan aktivitas harian seperti mandi, grooming diri sendiri, makan, latihan fisik atau olahraga, memposisikan diri ketika duduk, berdiri dan ketika akan berbaring, dan evakuasi diri untuk pasien ketika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Seminar Insan Medika untuk SMK Kesehatan

Seminar Insan Medika untuk SMK Kesehatan

Pelayanan perawat Home Care belakangan ini sudah menjamur di beberapa negara berkembang. Karena begitu maraknya popularitas perawat Home Care, maka Insan Medika sebagai penyalur perawat Home Care sangat membuka lebar kesempatan ini bagi para lulusan di bidang keperawatan yang ingin bergabung. Siapa bilang lulusan SMK keperawatan akan sulit mencari lowongan pekerjaan? Dengan pendidikan minimal SMK di bidang keperawatan maka sudah dapat bergabung dengan Insan Medika untuk mendapatkan edukasi dan pelatihan khusus sehingga dapat bekerja sebagai perawat professional di bidangya. Terlebih, Insan Medika mengadakan Program Bekerja sambil Kuliah tanpa harus mengganggu pekerjaan.

Anda lulusan SMK keperawatan? Tunggu apa lagi, segera bergabung dengan kami! Daftarkan diri kalian sekarang sini: daftar

Tag: articles

Chintya