Pasta Gigi Bisa Tumpas Jerawat, Mitos atau Fakta?

Paling menyebalkan ketika jerawat muncul ketika kita ingin berpenampilan menarik untuk sebuah acara. Berbagai cara ditempuh, jerawat tak kunjung mengempes.

Ada beberapa penyebab timbulnya jerawat. Mulai dari produksi minyak berlebih hingga akumulasi kotoran dan debu.

Dari sekian banyak pengobatan yang dilakukan untuk menghilangkan jerawat, Anda bisa menggunakan pasta gigi. Pasta gigi dapat menjadi solusi tercepat untuk atasi jerawat. Bagaimana caranya?

Dilansir dari Boldsky, pasta gigi cukup ampuh untuk mengatasi jerawat. Kandungan peroksida, baking soda, dan alkohol di dalamnya menjadi bahan yang membantu mengeringkan jerawat. Sedangkan kandungan triclosan dapat membantu melawan bakteri.

Anda bisa menggunakan pasta gigi untuk mengobati jerawat dengan menjadikannya masker. Pasta gigi akan menarik kotoran keluar dari kulit. Paling tidak, ukuran jerawat menjadi mengecil.

1. Harus hati-hati!

Namun, ada yang perlu diketahui dengan menggunakan pasta gigi sebagai obat jerawat. Anda perlu berhati-hati saat menggunakan pasta gigi sebagai obat jerawat.

Kandungan fluoride dan mentol di dalamnya sebenarnya dapat mengiritasi kulit. Sehingga pasta gigi hanya digunakan untuk solusi praktis. Bukan solusi permanen.

Jika Anda memiliki kulit sensitif, jangan gunakan pasta gigi untuk mengobati jerawat.

2. Beberapa hal lainnya yang perlu Anda perhatikan

1. Pastikan gunakan pasta gigi dalam bentuk pasta, bukan gel.

2. Hindari penggunaan pasta gigi pemutih pada kulit. Karena zat pemutih dapat membakar kulit Anda.

3. Gunakan pasta gigi organik alami aditif minimal. Sebaiknya gunakan saja pasta gigi bebas flouride.

4. Karena pasta gigi berisiko untuk mengiritasi kulit, sehingga dianjurkan hanya digunakan sekali sehari selama tiga hari berturut-turut. Jangan lakukan terlalu sering atau kulit Anda akan teriritasi hebat. (merdeka.com)

Insan Medika merupakan provider homecare dan caregiver terbaik dan terpercaya. Segera temukan perawat professional pilihan Insan Medika dengan mengunjungi website kami.

Tag: articles

Chintya