Minuman Super yang Bisa Redakan Gangguan Diare yang Menyiksa

Ketika Anda menderita diare, hal yang terpenting adalah memastikan bahwa Anda tak mengalami dehidrasi dan membuat keseimbangan elektrolit tubuh tetap terjaga. Diare membuat Anda kekurangan cairan tubuh, karena terus mengeluarkan air dari dalam tubuh. Tentu saja menghilangkan penyebab diare juga terpenting. 

Selain meredakan dengan obat-obatan, beberapa minuman menyehatkan berikut ini juga bisa membantu untuk meredakan diare. Apa saja?

Larutan gula dan garam

vebma.com

Larutan gula garam atau yang biasa disebut dengan oralit ini adalah minuman paling efektif untuk menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh ketika Anda sedang mengalami diare.

Larutan tepung tapioka

ideegreen.it

Minuman alami lainnya yang paling efektif untuk mengatasi diare adalah larutan tepung tapioka. Sebab, minuman ini bisa menenangkan ketidaknyamanan perut.

Air kelapa muda

viva.co.id

Air kelapa muda adalah minuman alami lainnya yang ringan di perut dan berguna untuk mengembalikan elektrolit yang hilang karena diare. Air kelapa juga bisa memperkuat lapisan pencernaan.

Buttermilk

wikipedia

Minum segelas buttermilk tanpa perasa apapun ketika sedang diare. Sebab minuman ini bisa menenangkan lapisan perut yang meradang. Minuman ini juga kaya akan probiotik yang akan menambah bakteri baik dalam perut.

Jus apel

juice-queen.com

Kandungan pektin dalam jus apel membantu untuk mengurangi gejala diare. Jus apel juga mengandung gula alami yang membantu menambah energi yang hilang selama kamu sakit.

Nah minuman-minuman ini mudah untuk dibuat bukan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Pilihlah layanan home care kesehatan yang tepat untuk keluarga anda tercinta. Anda dapat kunjungi Insan Medika untuk mendapatkan layanan home care terbaik.

Tag: articles

Vionita