Memahami dan Merawat Pasien Alzheimer

Salah satu kenyataan hidup yang menggembirakan adalah makin membaiknya perawatan kesehatan. Dengan makin membaiknya pengobatan, maka makin bertambah panjanglah usia manusia. Namun, bertambahnya usia manusia juga berarti makin bertambahnya penyakit yang dikaitkan dengan usia tua. Salah satu gangguan yang kerap muncul di usia tua adalah alzheimer.

Hasil gambar untuk memahami pasien alzheimer

http://production/medias/1456001

Merawat Pasien Alzheimer

Di sini, kami ingin berbagi beberapa tips tentang cara merawat orang tua Anda dari orang di sekitar Anda dengan penyakit Alzheimer:

1. Mengembangkan Jadwal / Rutinitas untuk Kegiatan

Anda dapat merencanakan jadwal atau waktu harian bersama-sama dengan pasien untuk kegiatan sehari-hari atau latihan nya. Ini merupakan langkah penting karena membantu meningkatkan keterampilan organisasi, serta memberikan kesempatan yang cukup untuk berlatih kegiatan mental dan fisik secara konsisten.

2. Luangkan Waktu Anda / Bersabar

Luangkan waktu Anda untuk mengetahui apa yang sedang terjadi pada pasien. Apakah Anda merawat pasien Alzheimer secara umum atau orang tua Anda sendiri, Anda harus bersabar dalam mendengarkan apa yang mereka katakan dari sudut pandang mereka. pasien Alzheimer melihat sesuatu yang berbeda karena mereka kehilangan kapasitas memori, sehingga sangat penting untuk terus memahami di mana mereka berasal.

3. Buat Mereka Terlibat

Gejala penyakit Alzheimer berbeda dari satu orang ke orang lain berdasarkan kepribadian mereka atau sifat pekerjaan sebelumnya. Beberapa pasien akan lebih menghargainya jika Anda membuat mereka terlibat sebanyak mungkin dalam pengambilan keputusan dan kegiatan, sementara beberapa akan lebih memilih untuk dibantu dan dipimpin dengan cinta dan perawatan. Membuat mereka terlibat dalam rencana perawatan Anda membantu Anda memahami dan memberikan perawatan yang terbaik bagi mereka.

4. Beri Mereka Pilihan

Meskipun pasien Alzheimer mungkin menghadapi kesulitan membuat keputusan atau mengorganisir urutan, kita tidak harus menyangkal kesempatan mereka untuk membuat pilihan pada preferensi mereka dalam hal-hal seperti berpakaian atau makanan. Namun, berikan batasan pilihan seleksi untuk menghindari membingungkan mereka - memilih 1 dari 2 atau 3 pilihan akan ideal. Juga, membatasi pilihan makanan untuk makanan sehat dan bergizi - studi telah menemukan bahwa kadar kolesterol darah tinggi dapat menyebabkan atau memperburuk sindrom Alzheimer.

5. Berikan Instruksi Sederhana

Berikan instruksi sederhana dan jelas ketika membimbing mereka dalam kebutuhan sehari-hari, seperti pendekatan yang rumit dapat membingungkan mereka. Namun, jangan menggunakan 'bicara bayi' (yaitu berbicara perlahan seperti Anda lakukan untuk bayi), karena beberapa pasien mungkin merasa tersinggung dan bereaksi secara emosional. Pelabelan laci dan lemari adalah cara yang baik untuk menjaga hal-hal mudah bagi mereka dalam organisasi.

6. Mengurangi Gangguan

Karena kerusakan sel-sel otak mereka, pasien Alzheimer mungkin merasa sulit untuk berkonsentrasi, terutama bila ada gangguan berlebihan di sekitar. Seperti suara latar belakang TV atau aliran air dapat menyebabkan kecemasan dan mengalihkan perhatian pasien yang mencoba untuk melakukan percakapan.

Penderita Demensia/ Alzheimer butuh pendampingan dari perawat Homecare, pilihlah Insan Medika yang merupakan provider homecare dan caregiver terbaik dan terpercaya. Segera temukan perawat professional dengan mengunjungi website kami.

Tag: articles