Manfaat Teh di Pagi Hari

Pagi hari adalah saat nikmat untuk menikmati secangkir minuman yang hangat. Biasanya, kopi adalah minuman utama yang jadi pilihan banyak orang untuk menambah semangat mereka sepanjang hari. Tau kah anda di saat pagi hari adalah waktu yang tepat untuk meminum teh? Meminum teh di pagi hari lebih baik di lakukan sebelum kita mandi dan beraktivitas. 

Kebanyakkan orang lebih tergila-gila untuk minum kopi, tetapi mengapa coba menggantinya dengan teh? Padahal, teh adalah minuman yang bisa menenangkan Anda saat sedang ingin bersantai. Teh juga punya kafein yang bisa memberi semangat lebih kepada Anda saat butuh dorongan ekstra.

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang dapat kita dapatkan dari meminum teh di pagi hari :

1. Menenangkan Saraf

Manfaat yang pertama adalah menenangkan saraf. Antioksidan dalam teh memiliki kemampuan untuk mempromosikan aliran sehat darah dan oksigen ke otak Anda, sehingga menenangkan saraf Anda. Sehingga dengan mengkonsumsi teh di pagi hari dapat membantu untuk menenangkan saraf anda.

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kandungan yang terdapat di dalam teh herbal dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda sehingga Anda menjadi lebih sehat. Sebaiknya juga diimbangi dengan olahraga agar tubuh Anda tetap kuat karena manfaat melatih daya tahan tubuh ini dapat membuat kamu terhindar dari berbagai macam penyakit.

3. Mencegah Terjadinya Kanker

Kandungan polifenol pada teh ini bisa membuat tubuh membuat sel – sel yang bisa melawan kanker. Banyak penelitian telah menemukan bahwa beberapa jenis teh, seperti teh hijau, memiliki kemampuan untuk mencegah perbanyakan sel-sel kanker dalam tubuh.

4. Mencegah Kerusakan Akibat Radiasi UV

Jika Anda sering beraktifitas di luar ruang, mengkonsumsi teh adalah pilihan yang cocok untuk Anda. Antioksidan kuat dalam teh dapat melindungi sel-sel Anda dari radiasi UV yang berbahaya dan mencegah kondisi seperti kanker kulit.

5. Menjaga Kesehatan Jantung

 

Beberapa jenis teh dapat membuat jantung Anda tetap sehat, contohnya teh hitam. Teh Hitam mengandung enzim tertentu yang dapat mempromosikan aliran darah yang sehat untuk jantung dan menjaga organ untuk tetap sehat.

Tadi adalah beberapa manfaat yang dapat kita peroleh dari mengkonsumsi teh di pagi hari. Jika biasanya Anda sering meminum kopi sebagai teman dipagi hari, coba beralih ke teh, karena kandungan kafein dalam teh tidak sebanyak kopi. Bila Anda mengkonsumsi kafein berlebihan dapat menyebabkan dampak buruk bagi tubuh Anda. 

 

Tag: articles

arif