Manfaat dari Buah Naga

Buah Naga merupakan buah yang banyak dikonsumsi oleh orang banyak, karena selain harganya yang terjangkau, dan juga mudah di dapat. Buah naga memiliki warna yang begitu menarik hingga warna dari buah naga merah sering dipakai untuk mewarnai makanan atau biasa disebut juga pewarna alami makanan.

Baik buah naga merah ataupun buah naga putih sama-sama memberikan dampak yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh kita. Dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin akan menambah kekebalan tubuh dan memberikan zat serta vitamin lain yang bermanfaat bagi tubuh kita.

Berikut adalah beberapa manfaat yang dapat kita peroleh dari mengkonsumsi Buah Naga : 

1. Mencegah Diabetes Melitus

Buah naga juga dipercaya dapat mencegah terjadinya diabetes. Buah ini dapat membunuh sel jahat yang dihasilkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Selain itu kadar gula yang terkandung didalamnya juga sangat kecil sehingga sangat aman bagi penderita diabetes.

2. Mencegah Serangan Jantung


Buah naga memiliki kandungan serat yang bermanfaat untuk mencegah terjadinya inflamasi, serta mengatasi hipertensi (menurunkan tekanan darah tinggi). Dengan begitu, untuk menjaga kesehatan jantung Anda, terutama agar terhindari dari yang namanya serangan jantung.

3. Makanan Diet

Jika Anda sedang menjalani program diet, sangat cocok sekali mengkonsumsi buah naga, karena kandungan yang terdapat dalam buah naga merah tersebut akan mampu menjaga tubuh anda dari yang namanya kegemukan. Buah ini memiliki kandungan serat yang tinggi dan mengandung banyak air yang akan membuat pencernaan menjadi lancar.

4. Menjaga Kesehatan Tulang

Nutrisi di dalam buah naga terdapat mineral alami berupa kalsium, zat besi dan fosfor. Manfaat nutrisi tersebut, sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tulang. Badan Pangan dan Pertanian Organisasi PBB menjelaskan bahwa buah naga memiliki nilai gizi yang tinggi karena kandungan kalsium di dalamnya. Buah naga juga menjadi sumber zat besi yang baik.

5. Mencegah Penuaan Dini


Tubuh yang sering terkena debu kotoran dan polusi beresiko untuk mengalami penuaan dini. Dimana kulit yang terkena polusi dan serangan radikal bebas semakin mempercepat proses penuaan dini. Masalah ini bisa diatasi dengan mencukupi kebuatuhan antioksidan bagi tubuh. Dan di dalam buah naga terkandung zat antioksidan yang lumayan tinggi, yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini.

Nah tadi adalah beberapa dari sekian banyak manfaat yang dapat Anda peroleh dengan mengkonsumsi Buah Naga. Oh iya saat Anda makan Buah Naga yang berwarna merah jangan sampai terkena pakaian, karena dapat menodai pakaian dan sulit dibersihkan.

Tag: articles

arif