Makanan yang Baik Sebagai Penunda Lapar

Memiliki tubuh yang ideal sudah pasti merupakan impian setiap orang. Selain enak dipandang, tubuh yang ideal juga dapat meminimalisir kemungkinan munculnya beberapa penyakit yang berkaitan dengan kegemukan, seperti tekanan darah tinggi, diabetes, penyakit jantung, dan sebagainya.

Dengan membiarkan perut kosong akan mengganggu kerja lambung. Jika kamu lapar di jam-jam sangat sibuk dan tak sempat makan, makanan penunda laparlah sebagai jalan keluarnya,dengan mengganjal perut kosong sebelum kita makan besar. Tentunya kita memerlukan makanan yang penunda lapar yang sehat agar lambung kita diganjal oleh makanan yang baik bagi tubuh kita. 

Berikut adalah makanan yang baik sebagai penunda lapar : 

1. Buah Pisang


Buah pisang memang telah terbukti membuat perut menjadi kenyang lebih lama karena kandungan karbohidrat dan potasium di dalamnya. Kamu bisa mengonsumsi 2-3 buah pisang berukuran sedang sebagai pengganti sarapan di pagi hari. Buah pisang juga mengandung kalium dan magnesium dalam pisang yang baik untuk transmisi saraf pada otak.

2. Telur Rebus

Telur merupakan sumber protein tinggi. Seperti yang kita tahu, makanan tinggi protein akan membuat perut merasa kenyang lebih lama. Mengonsumsi telur rebus di pagi hari akan menjaga perutmu dari rasa lapar lebih lama dibandingkan roti.

3. Popcorn

Makanan ringan teman nonton film ini memang cocok dikonsumsi di saat-saat lapar. Karbohidrat yang terkandung dalam jagung mengambil peranan penting dalam membuat perutmu merasa kenyang hanya dengan sekotak popcorn.

4. Oatmeal

Semangkuk outmeal yang creamy dapat meningkatkan rasa kenyang dan menurunkan kolesterol dalam darah. Ini bisa jadi alternatif sarapan atau camilan sehat di sela jam kerjamu. Selain tinggi serat dan protein, oatmeal mengandung beta glucan yang cukup tinggi untuk menjaga jantungmu tetap sehat.

5. Alpukat

Yang satu ini sangat cocok untuk program diet. Hal ini dikarenakan kandungan lemak baik, vitamin E, dan potassiumnya berkhasiat untuk melindungi kesehatan tubuh serta menghasilkan rasa kenyang yang lebih lama. Hal ini senada dengan hasil penelitian yang dipublikasikan oleh Loma Linda University yang menyatakan bahwa konsumsi rutin alpukat terbukti dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh.

Nah tadi adalah beberapa makanan yang sehat untuk dijadikan penunda lapar. Mulai jangan asal memakan makanan sebagai alat penunda lapar, karena makanan yang salah hanya akan memberikan dampak buruk bagi tubuh kita. Tapi tetap usahakan segera makan begitu kamu punya waktu ya.

Tag: articles

arif