Lakukan 5 Cara Mengatasi Usus Buntu di Rumah

Mengobati usus buntu harus dilakukan lewat konsultasi dan tindakan medis oleh dokter. Namun, Anda dapat menggunakan pengobatan rumahan sebagai bantuan tambahan. Jika Anda mengalaminya, Anda dapat melakukan perawatan radang usus buntu di rumah untuk mempercepat pemulihan setelah penanganan usus buntu oleh dokter seperti yang dikutip dari HelloSehat ini, atau bahkan untuk meringankan rasa nyeri akibat radang usus buntu tersebut.

Yang bisa dilakukan untuk membantu mengobati usus buntu

1. Bawang putih

Image result for bawang putih shutterstock

http://nationalgeographic.co.id

Bawang putih sangat efektif dalam memberikan bantuan untuk gejala peradangan usus buntu, karena kaya akan antiinflamasi yang dapat menyebabkan penurunan radang. Tidak hanya itu, bawang putih juga dapat mengurangi sakit perut dan membantu memperbaiki masalah seperti muntah dan mual. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk menambahkan bawang putih pada rutinitas harian Anda.

2. Minyak jarak

Image result for minyak jarak shutterstock

https://www.merdeka.com

Minyak jarak adalah obat yang sangat bermanfaat dan efektif untuk mengobati usus buntu, terutama gejalanya. Ini dapat membantu penyumbatan usus buntu yang mengarah ke mengurangi masalah peradangan. Tidak hanya itu, minyak jarak juga dapat memberikan bantuan pada masalah sembelit, masalah usus, dan masalah gas jika dikonsumsi secara oral.

3. Jahe

Image result for minuman jahe shutterstock

https://www.klikdokter.com

Jahe dapat ditemukan di hampir setiap dapur dan dapat digunakan secara efektif untuk menyembuhkan gejala radang usus buntu. Jahe kaya akan antiinflamasi alami yang membantu dalam mengurangi peradangan dan nyeri perut. Jahe juga efektif dalam memberikan bantuan pada gejala lain seperti mual dan muntah. Agar Anda dapat merasakan manfaatnya, Anda dapat mengonsumsi teh jahe atau menggunakan jahe untuk memijat bagian perut.

4. Sari lemon

Image result for sari lemon shutterstock

https://m.vemale.com

Sari lemon dapat membantu meringankan rasa sakit dan radang berkat sifat dari sitrusnya yang dapat membantu pada gangguan pencernaan dan sembelit. Tidak hanya itu saja, lemon juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah infeksi.

5. Makanan tinggi serat

Image result for makanan serat shutterstock

https://www.arah.com

Makan makanan tinggi serat seperti kacang, mentimun, tomat, bit, wortel, brokoli, kacang polong, beras merah, gandum, biji labu, biji bunga matahari, dan buah, serta sayuran hijau lainnya sangat baik untuk mengobati usus buntu.

Untuk memiliki layanan home care kesehatan, Anda dapat kunjungi website kami dan Anda juga bisa mengandalkan aplikasi Insan Medika yang dapat diunduh di Google Play. Insan Medika adalah perusahaan agency perawat home care terpercaya di Indonesia. Menghadirkan layanan medis dengan pemasangan alat yang didukung oleh staff perawat profesional dan layanan non medis untuk perawatan lansia dan baby sitter.

Tag: articles

Akmelia