Konsumsi Bayam Kuat Seperti Popeye? Ternyata Banyak Manfaat Bayam

Kamu tahu tokoh kartun Popeye? Popeye menjadi kuat setelah ia mengonsumsi bayam. Bayam merupakan salah satu sayuran favorit yang sering dikonsumsi oleh masyarakat kita. sayuran bayam ini sering kali diolah menjadi sayuran matang yang segar saat di konsumsi. sayur bayam menjadi salah satu pilihan sayuran favorit masyarakat dikarenakan masyarakat percaya akan banyak khasiat yang terkandung di dalamnya.

Sayur bayam sendiri sudah lama menjadi perbincangan di masyarakat luas. Itu semua dikarenakan manfaat dan khasiat sayur bayam untuk tubuh sangat baik, dan itupun benar adanya.

Berikut ini 5 manfaat sayur bayam

Bayam kaya akan vitamin A

jillcarnahan.com

Bayam menjadi pilihan tersendiri buat masyarakat luas. Itu semua dikarenakan bayam banyak mengandung kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Salah satunya sayuran bayam banyak mengandung vitamin A. Dengan kandungan vitamin A yang tinggi yang terkandung di dalam bayam, sudah dipastikan sayur bayam sangat baik untuk kesehatan mata kita. Vitamin A pada bayam mampu meminimalisir sakit pada mata manusia.

Bayam kaya serat dan rendah kalori

epicurious.com

Kandungan lain yang terdapat pada sayur bayam adalah serat. Serat ini sangatlah dibutuhkan oleh manusia. Serat yang terkandung banyak di dalam sayur bayam dapat berfungsi sebagai pemelihara pencernaan manusia. Serat dalam bayam pun juga mampu menghindarkan manusia dari sakit magh yang dipicu karena kurangnya serat dalam tubuh. Selain itu pun Bayam sangat rendah kalori. Dan ini berita bagus untuk anda yang lagi menjalankan program diet.

Bayam mengandung banyak magnesium

discover-juice.com

Kandungan zat magnesium yang terdapat pada sayur bayam sangat banyak. dengan kapasitas yang banyak itulah bayam sangat membantu untuk manusia yang menderita penyakit diabetes. Penderita diabetes jika mengkonsumsi sayur bayam sangat banyak keuntungan yang di dapatkanya. Karena dengan adanya magnesium di dalam bayam itulah maka akan dapat mencegah komplikasi penyakit diabetes penderita. Dengan mengkonsumsi rutin bayam ini maka akan dapat membantu menyeimbangkan gula darah.

Kandungan folat pada bayam sangat tinggi

Bayam mengandung sumber folat yang besar. Kandungan folat yang besar tersebut dapat mengurangi homosistein. homosistein ini sendiri adalah faktor pemicu terjadinya serangan jantung. Dengan tingkat homosistein dalam darah yang tinggi sangat dapat menyebabkan resiko serangan jantung. Ditambah lagi dengan adanya support dari inosito dan choline yang terdapat pada bayam, yang dapat membantu mencegah pengerasan pembulu darah.

Zat kalium pada bayam bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi

healthnine.com

Bayam yang kaya akan kaliumnya sangat bermanfaat pada tubuh manusia. Terutama bagi penderita tekanan darah tinggi. Karena dengan mengkonsumsi bayam yang mengandung zat kalium tinggi ini, akan sangat membantu penderita tekanan darah tinggi untuk menurunkan tekanan darahnya untuk dapat menjadi normal dan seimbang.

Semoga informasi ini berguna bagi Anda. Mulailah hidup sehat dengan mengonsumsi sayur-sayuran setiap harinya.

Pilihlah layanan home care kesehatan yang tepat untuk keluarga anda tercinta. Anda dapat kunjungi Insan Medika untuk mendapatkan layanan home care terbaik.

Tag: articles