Kenapa Sih Kita Bisa Alergi Kucing? dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

Kucing,  hewan lucu dan menggemaskan ini sering dipilih untuk menjadi hewan peliharaan favorit kita di rumah. Tapi tidak semua orang bisa memeliharanya karena alasan alergi kucing.

“Kenapa sih kita bisa alergi kucing ?”

Alergi  kucing biasanya dipicu oleh bulu-bulunya

“kok bisa kita bisa alergi dengan bulu kucing?”

Karena kucing  sering menjilati bulunya maka bakteri yang berasal dari air liurnya menempel pada bulu bulu tersebut. Biasanya reaksi alergi yang timbul antara lain mata gatal, bersin, pilek , tekanan pada sinus dan bahkan dapat menyebabkan asma.

 

Nah untuk pecinta kucing  atau yang berencana untuk memeliharanya tidak usah khawatir, karena ada cara untuk mencegah alergi tersebut...

 

1. Jaga kebersihan si Kucing

    Menjaga kebersihan kucing itu sangatlah penting, karena kucing suka sekali ke tempat-tempat yang kotor dan berdebu,pastinya itu akan membawa kuman-kuman dan bakteri. Kita dapat menjaga kebersihannya seperti dimandikan secara rutin agar bulu-bulu tersebut tidak gampang rontok. Karena bulu kucing yang rontok akan mudah terbang terbawa angin dan dapat terhirup oleh kita.

 

2. Cuci tangan setelah memengang kucing

    Jika kita memelihara kucing sudah pasti kita akan memegang mereka untuk bermain dengannya. Peliharaan yang satu ini memang enak untuk dimanja-manja kan, jadi kontak langsung dengan Si Kucing pasti sering terjadi. Tapi itu bukannlah masalah, asalkan selalu mencuci tangan dengan sabun anti bakteri setelah bermain dengan mereka, jadi bakteri dari bulu kucing yang telah menempel pada tangan kita dapat hilang.

 

3. Tempatkan Feses kucing jauh dari kegiatan kita  sehari-hari

     Yap, Feses adalah hal paling tidak kita sukai soal memelihara hewan peliharaan. Feses tersebut sudah pasti membawa berbagai kuman dan bakteri. Jadi tempatkanlah Feses kucing anda jauh dari area kita dalam melakukan kegiatan sehari-hari, karena untuk mencegah terhirupnya penyakit yang berasal dari feses kucing.

 

 

Nah jika anda terlanjur alergi terhadap kucing, ada obat alami untuk mengatasinya lho..

 

1. Lemon

    Dengan perasan dari buah ini ke dalam air hangat dapat menghancurkan dan lalu mengeluarkan penyebab alergi dari tubuh kita.

 

2. Kayu Putih

    Dengan uap dari minyak kayu putih ini dalam menyembuhkan hidung yang tersumbat akibat alergi kucing dan minyak dari kayu putih juga dapat menyembuhkan luka-luka cakaran yang disebabkan oleh kucing kita.

 

3. Minyak Jarak

    Kalau tadi minyak dari kayu putih menyembuhkan lewat luar tubuh, nah minyak jarak ini menyembuhkan lewat dari dalam tubuh. Dengan 3 - 5 tetes minyak jarak ke dalam makanan dan minuman kita, ternyata bisa menyembuhkan alergi kita terhadap kucing.

 

Nah itu tadi tadi tips-tips untuk tetap hidup sehat walaupun kita mempunyai hewan peliharaan kucing yang

terkenal dengan bulunya yang membahayakan bagi kesehatan. Jadi jangan takut terhadap bulu kucing asalkan

kita selalu menjaga kebersihan kita dan si kucing.

 

 

Tag: articles

arif