Kegiatan Perawatan Homecare

Home care merupakan sebuah pelayanan yang sebenarnya telah ada di dunia sejak awal abad 19. pada era sekarang, setelah 1 abad lamanya perkembangan home care di dunia. Ruang lingkup home care dibagi menjadi 2 bagian. Bagian dalam lingkup home care antara lain, Perawatan kesehatan home Care dengan tindakan medis dan Non-Medis Home Care. Dari 2 ruang lingkup ini, banyak orang yang masih bingung dengan perawatan kesehatan home care karena kurangnya informasi dari masyarakat luas, tetapi juga karena agensi yang tidak menjelaskan mengenai cakupan home care itu sendiri. Kebanyakan dari pasien memerlukan tindakan perawatan homecare sehari-hari (non-medis) dengan kegiatan home care yang memerlukan tindakan medis.

Gambar terkait

http://cdn-img.health.com/sites/

Pada umumnya agensi penyedia layanan home care menyediakan perawatan dan terapi di rumah pasien atau klien. Dan jenis pelayanan yang diberikan oleh asosiasi kebanyakan menyediakan perawatan seperti:

 

1. Tindakan keperawatan, termasuk dengan pemantauan tekanan darah dan penanganan diabetes, secara fisik memberikan terapi tak hanya membantu mengatur nafas, tetapi juga membantu untuk kegiatan sehari-hari.

2. Perawatan medis secara social (perawat menjelaskan mengenai tindakan kesehatan seperti pentingnya ukuran tensi darah yang normal). Biasanya tindakan ini di delegasikan kepada personal yang tidak memiliki sertifikasi dan di supervisi oleh orang yang memiliki sertifikasi seperti dokter.

3. Menyediakan alat kesehatan seperti alat bantu nafas, obat-obatan dan peralatan lain untuk menunjang hidup pasien, menjadi pengatur nutrisi bagi pasien. Sedangkan, untuk kegiatan homecare non-medis tidak membutuhkan dokter atau supervisi untuk melakukan tindakan tersebut dan tentunya tidak akan mendapatkan tunjangan atau ganti rugi dari asuransi atau perusahaan untuk kebutuhan special yang dibutuhkan untuk pasien.

4. Home care dengan kegiatan non-medis biasanya melakukan tindakan yang biasanya dilakukan oleh pasien untuk melakukan aktivitas harian seperti mandi, grooming diri sendiri (memakai baju, menyisir rambut, dll), makan, latihan fisik atau olahraga, memposisikan diri ketika duduk, berdiri dan ketika akan berbaring, dan evakuasi diri untuk pasien ketika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan agar nantinya pasien beserta keluarga dapat melakukan aktivitas harian tanpa terlalu banyak bantuan dari orang lain dan dapat dilakukan oleh pasien itu sendiri. Dan aktivitas ini tentunya dilakukan dengan ketentuan dari batas kekuatan dan kemampuan pasien agar dapat melakukan kegiatan sehari-hari secara mandiri. Dan penting untuk caregiver atau perawat untuk mencatat perkembangan yang dilakukan oleh pasien baik itu kegiatan perawatan home care dengan atau tanpa kegiatan medis untuk kepentingan riwayat kesehatan pasien.

 

Jika Anda butuh perawat Homecare, pilihlah Insan Medika yang merupakan provider homecare dan caregiver terbaik dan terpercaya. Segera temukan perawat professional pilihan Insan Medika dengan mengunjungi website kami.

Tag: articles

Chintya