Kebiasaan 'Anak Zaman Now' Ini Berbahaya Bagi Kesehatan

Di tahun 2018 ini, enggak ada salahnya untuk menambah resolusi yang mungkin belum sempat kamu rencanakan. Terutama, resolusi buat memperbaiki kesehatan yang akan mempengaruhi hidup kamu untuk jangka panjang. Yuk, siapkan diri untuk meninggalkan beberapa kebiasaan anak jaman now berikut ini, demi hidup lebih sehat dan bahagia di tahun ini.

Memakai Skinny Jeans

liveabout.com

Celana jeans memang masih jadi favorit banyak orang di berbagai kalangan. Karena selalu memberi kesan nyaman dan modis. Meski begitu, waspadalah kalau kamu terlalu sering pakai jeans yang ketat alias skinny jeans. karena itu bisa memengaruhi kesehatanmu, salah satunya bikin nyeri dan mati rasa pada paha. Usahakan jangan memakai skinny jeans terlalu lama. Atau pada saat Anda melakukan banyak gerakan.

Kecanduan Smartphone

mobileforsale.org

Nah, yang satu ini memang salah satu kebiasaan anak jaman now yang dilakukan oleh para orang kekinian, baik remaja maupun dewasa. Ternyata, kebiasaan ini bisa berdampak negatif ke berbagai aspek kesehatan lho. Mulai dari masalah kesehatan leher, mata, berat badan, bahkan kesehatan mental. Mulai sekarang, cobalah pikir kembali setiap kamu ingin membuka ponselmu. Apakah kamu benar-benar perlu memeriksanya setiap waktu?

Bermalas-Malasan

brilio.net

Penelitian membuktikan, kebiasaan duduk bermalas-malasan, baik untuk menonton televisi atau main games yang terlalu lama bisa membuat otot jadi kaku, dan peningkatan risiko serangan epilepsi. Enggak hanya itu, kurangnya aktivitas tubuh bergerak bisa membuat tulang menjadi mudah rapuh, karena jarang dilatih untuk menopang berat tubuh.

Kurang Tidur

kp.ua

Semua orang memang selalu ingin tidur cukup. Namun banyak juga yang jam tidur sehari-harinya tidak teratur. Mulailah taati jadwal tidurmu karena kurang tidur hanya akan membuat konsentrasi menurun, daya pikir melemah. Serta dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes.

Terlalu Banyak Ngemil

babatpost.com

Ngemil sebenarnya bukan cuma soal makanannya yang sehat atau enggak, melainkan soal membentuk kebiasaan. Semakin Anda terbiasa memenuhi keinginan ngemil, semakin mudah pula Anda akan merasa lapar dan butuh camilan. Biasakanlah menahan diri untuk ngemil. Supaya saat makan Anda bisa merasa lebih puas dan nikmat.

Memakai Lilin

maflingo.com

Salah satu cara relaksasi yang lagi kekinian adalah menikmati aroma terapi dari lilin yang dibakar. Namun, tahukah Anda kalau lilin itu mengandung bahan kimiawi yang berpotensi membahayakan kesehatan, bahkan menimbulkan penyakit seperti alergi, asma, dan bahkan kanker? Kalau Anda suka aroma terapi lilin, pilihlah lilin dengan bahan baku alami seperti sarang lebah dan kedelai yang diberikan tetesan minyak esensial yang harum.

So sudah siapkah Anda meninggalkan kebiasaan anak jaman now yang buruk diatas? Demi menjalani sisa hidup yang lebih baik, kita harus siap ya!

Pilihlah layanan home care kesehatan yang tepat untuk keluarga anda tercinta. Anda dapat kunjungi Insan Medika untuk mendapatkan layanan home care terbaik

Tag: articles

Vionita