Jus Wortel Tidak Hanya untuk Kesehatan Mata Saja

Jus wortel dikenal sebagai salah satu sumber vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Namun, ternyata jus yang satu ini tak hanya baik dikonsumsi untuk kesehatan mata. Ada sederet manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dari jenis umbi-umbian yang satu ini.

Berikut ini berbagai manfaat jus wortel yang wajib Anda ketahui selain untuk menjaga kesehatan mata seperti yang dilansir hellosehat.

1. Mendukung kehamilan yang lebih sehat

Image result for menunggu kehamilan yang sehat shutterstock

http://doktersehat.com

Minum jus wortel selama kehamilan sangat bermanfaat bagi Anda dan janin. Menurut American College of Obstetrician and Gynecologists (ACOG), wanita hamil dan menyusui membutuhkan 1.000 mg kalsium per hari. Kandungan kalsium, folat, potasium, magnesium, dan vitamin A bisa memperkuat tulang bayi dalam kandungan dan mencegah cacat lahir. Selain itu, vitamin C dan vitamin A dalam jus wortel juga berperan sebagai antioksidan pada kehamilan. 

2. Memperkuat sistem imun

Related image

http://ibudanmama.com

Wortel mengandung antioksidan yang dapat membantu tubuh melawan radikal bebas, kerusakan sel, dan peradangan. Sehingga vitamin C dalam segelas jus wortel dapat mendorong sistem kekebalan tubuh untuk dapat menangkal serangan penyakit seperti flu dan penyakit imun lainnya.

3. Meningkatkan metabolisme

Related image

http://psicoharmonia.com.br

Jus wortel mampu meningkatkan sekresi empedu yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Menurut sebuah penelitian di tahun 2006 yang dilakukan pada seekor tikus, pemberian jus wortel dapat meningkatkan aliran empedu yang berkontribusi untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Peningkatan metabolisme pada tubuh tikus berefek pada penurunan berat badan. Peneliti mengatakan, hasil serupa juga kemungkinan besar juga akan dialami oleh manusia.

4. Bermanfaat untuk kesehatan kulit

Image result for kesehatan kulit shutterstock

https://hellosehat.com

Jika Anda memiliki riwayat masalah kulit seperti ruam atau psoriasis, maka mengonsumsi jus wortel merupakan pilihan yang tepat. Kandungan vitamin C-nya mampu memperbaiki tampilan kulit Anda

5. Menurunkan kolesterol

Related image

https://sinar.my

Wortel merupakan sumber kalium yang baik. Biasanya, orang yang melakukan diet rendah kolesterol makanan yang dikonsumsi tinggi akan potasium. Oleh karena itu, rutin mengonsumsi jus wortel mampu membantu Anda menjaga kadar kolesterol dalam darah. Kadar kolesterol yang rendah mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

Membuat sendiri ramuan jus wortel di rumah sangat disarankan dibandingkan dengan membelinya di luar. Selain lebih sehat dan higienis, Anda juga bisa mengkreasikan sendiri jus wortel sesuai selera Anda. Setelah mengetahui berbagai manfaatnya bagi tubuh, tidak ada alasan bukan untuk tidak mencoba memasukkan minuman sehat ini ke dalam menu harian Anda?

Untuk memiliki layanan home care kesehatan, Anda dapat kunjungi website kami dan Anda juga bisa mengandalkan aplikasi Insan Medika yang dapat diunduh di Google Play. Insan Medika adalah perusahaan agency perawat home care terpercaya di Indonesia. Menghadirkan layanan medis dengan pemasangan alat yang didukung oleh staff perawat profesional dan layanan non medis untuk perawatan lansia dan baby sitter.

Tag: articles

Akmelia