Startup Digital yang Dipercaya Kementrian Kesehatan Ramaikan HKN 2017

Startup Digital yang Dipercaya Kementrian Kesehatan Ramaikan HKN 2017

November 2017 silam, Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementrian Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan lima startup digital sektor kesehatan untuk mengisi stand Pameran Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 dan Produksi Alat Kesehatan Dalam Negeri. Salah satu nya adalah Insan Medika yang telah dipercaya oleh Kementrian Kesehatan.

Pemerintahan Presiden Joko Widodo ini mengambil langkah strategis dalam memastikan kualitas sumber daya manusia. Bukan hanya membangun infrastruktur tapi juga membangun pendidikan dan kesehatan.

Berbagai teknologi dan perangkat kesehatan dipamerkan dalam kegiatan yang berlangsung pada tanggal 9 s.d. 11 November 2017 di Hall C3 JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Kegiatan pameran bertujuan mengenalkan dan meningkatkan penggunaan alat kesehatan produksi dalam negeri. Lima startup digital yang hadir ini menghadirkan beragam solusi digital mulai dari konsultasi kesehatan fisik, penjualan obat secara online, layanan perawatan kesehatan di rumah, marketplace makanan sehat, media sosial dan edukasi untuk berbagi sesama pasien, hingga sarana edukasi online mengenai isu-isu kesehatan mental dan psikologi.

Kehadiran startup digital sektor kesehatan diharapkan membuka peluang tumbuhnya solusi-solusi digital sekaligus mensosialisasikan industri digital sektor kesehatan kepada tenaga kesehatan dan masyarakat luas guna mengembangkan ekosistem kesehatan yang baik dengan memanfaatkan kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang ada. Seperti Insan Medika, selain menjual alat kesehatan, di sini juga ditawarkan jasa perawat visit maupun standby di rumah.

Pameran menyajikan pula produk inovasi peneliti yang dapat segera dimanfaatkan masyarakat. Hal itu, sejalan dengan kebijakan Kementerian Kesehatan untuk mendorong upaya promotif dan preventif dalam meningkatkan derajat kesehatan di masyarakat.  Bahkan dalam pameran kali ini disediakan pula berbagai layanan pemeriksaan kesehatan secara gratis dan menampilkan inovasi riset di bidang farmasi dan Alkes.

 

source: https://kominfo.go.id/

Tag: articles

Akmelia