Ini Pelajaran Terbaik dari Perselingkuhan

Sama seperti halnya dengan gempa bumi, adanya perselingkuhan di tengah-tengah perkawinan merupakan suatu bencana yang mengguncang. Hal tersebut adalah pengkhianatan atas komitmen yang telah dibuat dua orang untuk saling mencurahkan perhatian satu sama lain. Namun, ternyata sebuah perselingkuhan mampu memberikan pelajaran berharga bagi Anda, seperti yang dilansir oleh hipwee.com

Tidak Ada yang Tidak Akan Berakhir

Image result for nothing last forever

https://www.youngandsmitten.com/

Rasa nyaman dan bahagia kadang membuat kita terlena. Kita jadi lupa mensyukuri apa yang telah kita miliki sekarang dan kadang malah mengabaikannya. Dan ketika semua itu diambil dari kita, rasanya seperti ditampar sampai bangun.

Sama halnya dengan hubungan. Anda merasa pasanganmu akan terus mencintai Anda dan kalian bisa terus bersama sampai kapanpun, apapun yang terjadi. Lalu karena terbiasa dengan “kebersamaan” ini, Anda jadi mengabaikan pasangan sendiri. Ketika kita sadar, semua sudah terlambat.

Dia Selingkuh Itu Bukan Salah Anda

Related image

http://www.viralnovelty.net/

Perselingkuhan terkadang membuat kita menyalahkan diri sendiri. Saat pasanganmu berselingkuh, itu bukan berarti ada sesuatu yang kurang dari dirimu. Selingkuh adalah keputusan pribadi pasangan Anda. Membayangkan segala kekurangan Anda justru akan membuat sakit sendiri. So, berhenti menyalahkan diri sendiri dan membayangkan kekurangan yang sebenarnya tidak ada.

Anda bisa Belajar Mencintai Diri Sendiri

Image result for love yourself people

https://tinybuddha.com/blog

Kini diri Anda paham bahwa gak ada yang abadi dan semua ini bukan melulu salah Anda. Lalu, Anda pun mulai belajar bahwa sebelum kembali mencintai orang lain, Anda mesti belajar mencintai dan menerima diri sendiri.

Cinta itu memang indah, tapi juga bisa berdampak kurang baik bagi kemandirian Anda. Pada akhirnya, Anda paham bahwa satu-satunya yang bisa diandalkan hanyalah diri Anda sendiri. Anda pun akan sadar pentingnya untuk bisa mencintai diri sendiri.

Tidak Ada yang Benar-Benar Hitam dan Putih

Image result for confused love

https://www.thebridalbox.com/articles

Anda mungkin merasa tersentak saat tahu bahwa orang yang selama ini Anda sayangi kedapatan selingkuh. Padahal, Anda percaya bahwa dia adalah orang yang baik.

Lewat perselingkuhan, Anda sadar bahwa tidak ada seorangpun di dunia ini yang berada sepenuhnya di sisi hitam maupun putih. Semua berada di zona abu-abu. Orang baik bisa melakukan kesalahan yang menyakiti orang lain, dan orang yang kita anggap jahat juga bisa melakukan kebaikan bagi orang lain.

Tapi, Pengalaman Ini Tidak Boleh Mengubah Diri Anda atau Pandangan Anda pada Orang Lain

Related image

http://www.intentionalnetworker.com/2015

Setelah tahu pasangan Anda selingkuh, marah dan menaruh dendam sementara waktu adalah hal yang manusiawi. Bahkan, tak jarang Anda jadi beranggapan bahwa semua cowok/cewek itu sama aja.

Jangan sampai pikiran buruk ini menelan Anda pelan-pelan cuma gara-gara satu orang brengsek. Malah masih banyak orang yang lebih baik di luar sana. Kalau Anda terus terpaku pada prasangka buruk ini, Anda mungkin bisa melewatkan kesempatan mengenal orang yang benar-benar baik dan tulus menyayangi.

Tag: articles

Akmelia