Home Care Solusi untuk Pasien yang Ingin Dirawat di Rumah

Setiap  orang tentunya selalu mengharapkan sehat selamanya, tetapi datangnya sakit juga kadang  tidak bisa di tolak dan mau tidak mau harus kita hadapi, karena ini adalah kehidupan dimana kita akan mengalami sehat dan sakit saling berganti, mungkin ada di antara kita, saudara kita, atau relasi dsb yang saat ini sedang mengalami cobaan penyakit, sehingga harus dirawat di rumah sakit atau ICU, Biaya perawatan Rumah sakit saat ini lumayan mahal di tambah lagi dengan suasana yang kadang menambah stress pasien ketika dia melihat di samping tempat tidurnya adalah senasib dengannya bahkan lebih parah darinya yang tiap harinya terus berganti masuk dan keluar pasien baru dan lama dengan penyakit yang berbeda beda serta kondisi yang berbeda pula.

Gambar terkait

http://epmgaa.media.clients.ellingtoncms.com/

Bagi Pasien yang dirawat di ICU kadang merasa jenuh karena masalah prosedur jam besuk, dan protokol yang memang harus dilakukan di rumah sakit pada umumnya, yang sebenarnya untuk kebaikan pasien itu sendiri,. pembatasan orang yang membesuk si sakit kadang menyebabkan kesedihan bagi pasien itu sendiri, yang mungkin dia sedang kangen pada anaknya, atau cucunya bahkan hanya ingin mendengar suaranya saja, tapi kadang hal ini tak kuasa dilakukannya karena masalah prosedur rumah sakit .

 

Hal lain yang sering menyebabkan pasien stress  secara psikologis di ruangan rawat ICU atau ruangan lainnya adalah "Suasana Rumah Sakit" peralatannya, bentuk design interior ruangan, pakaian seragam dokter dan perawat, teriakan pasien lain, dll dimana pada pasien pasien tertentu hal itu merupakan hal yang tidak terbiasa (asing) yang kadang  mereka mempunyai persepsi bahwa hal hal yang berbau Rumah sakit sering dianggap sesuatu yang menakutkan bagi mereka atau  hal paling ringan yang mereka alami adalah gangguan Psikologis.

 

Bagaimana Solusi menghadapi pasien - pasien yang diduga mengalami stress dan kejenuhan seperti di atas ?

Solusinya mungkin bisa dengan Home Care.

Homecare adalah: Suatu perawatan profesional yang terorganisir yang melibatkan dokter , perawat dan penyedia alat kedokteran untuk homecare seperti  Ventilator, pasien monitor, Ranjang Pasien, infusion pump, Syiringe Pump,Suction, kasur dikubitus, dan lain -lain yang layaknya peralatan yang ada di rumah sakit dengan kemapuan alat yang sama dan harus didukung oleh tenaga teknisi yang handal dalam mengawal masa perawatan dirumah dengan biaya yang lebih rendah dibandingkan dengan biaya di rumah sakit. Dengan kata lain memindahkan perawatan rumah sakit ke rumahnya sendiri.

 

Apa manfaat yang bisa dirasakan pasien ketika mendapatkan jasa home care ?

1. Biaya lebih murah dibandingkan dengan biaya di rumah sakit atau ICU dan budget bisa disesuaikan dengan pilihan jenis alat dan kebutuhan pasien,.

2. Dapat mengurangi tingkat stress pasien karena pasien berada di rumahnya sendiri.

3. Keluarga merasa lebih dekat dengan orang yang dicintainya

4. Perawat memberikan perhatian perawatan khusus hanya bagi pasien itu sendiri sehingga perawatan bisa lebih maksimal.

5.Dokter akan visit kerumah sesuai dengan kebutuhan dan atas persetujuan keluarga.

 

Jika Anda butuh perawat Homecare, pilihlah Insan Medika yang merupakan provider homecare dan caregiver terbaik dan terpercaya. Segera temukan perawat professional pilihan Insan Medika dengan mengunjungi website kami.

Tag: articles

Chintya