Efek Samping dari Memakai Bra

Selamat "No Bra Day", nah untuk memperingatinya kita akan membahas tentang Efek Samping dari Bra. Kebanyakan perempuan masa kini disibukkan oleh aktivitas kesehariannya, karena sangat sibuknya mereka tidak sempat untuk berganti pakaian apalagi melepas Bra. 

Para ilmuwan menyebutkan, sesekali tidak memakai bra dapat mendukung jaringan payudara. Memakai bra dari usia muda kadang bisa menyebabkan sakit punggung, menyebabkan payudara kendur dan bisa menghambat sirkulasi darah. Oleh karena itu dianjurkan untuk melepas bra saat kita tidur. 

Berikut adalah beberapa efek buruk dari memakai bra :

1. Dapat Menghancurkan Postur Anda


Anda mungkin sering mengguna bra yang ketat untuk membawa postur yang tepat setiap kali anda duduk atau berdiri publik. Tapi jika anda terus memakai bra yang berukuran salah sepanjang waktu, nyeri akan terasa di area punggung, leher dan bahu. Secara otomatis, postur anda akan menekuk dan terlihat sangat canggung.

2. Menghambat Sirkulasi Darah


Dengan menggunakan bra yang ketat bagian bawah dada anda akan terikat bahan kabel, yang mengkonstruksi otot dada anda, maka menghambat sirkulasi darah ke payudara dan lengan, itu akan menyebabkan nyeri dan payudara anda dapat kendur.

3. Iritasi kulit


Iritasi Kulit saat mengenakan bra mungkin hal yang tidak asing lagi bagi wanita. Terlalu lama mengenakan bra, terutama saat tidur, dapat menyebabkan iritasi kulit, gatal-gatal dan kemerahan. Dan juga kait pada bra dapat menusuk anda dan tali dapat meninggalkan stretch mark pada kulit anda. 

4. Kendur payudara


Jika anda sering memakai bra yang longgar, payudara anda dapat melorot dan mungkin berakhir tampak mengerikan. Jadi, lebih baik untuk menemukan ukuran yang tepat dan tidak terlalu sering mengenakan bra. 

5. Meningkatkan Pertumbuhan Jamur


Tempat yang hangat dan lembab adalah tanah favorit bagi jamur untuk menyerang. Dengan mengenakan bra sepanjang waktu, anda hanya membuat tempat jamur untuk tumbuh. Oleh sebab kurangi waktu pemakaian bra dan jangan lupa untuk mandi 2 kali sehari.

Nah untuk para wanita, mulai sekarang perhatikan waktu pemakaian bra dan memilih bra yang tepat, yaitu yang tidak terlalu longgar atau pun ketat agar terhindar dari efek-efek buruk yang disebutkan di atas tadi. Di Hari "No Bra Day" ini, mari tingkatkan kesadaran dan mendorong wanita untuk menjaga kesehatan terutama melakukan pemeriksaan sendiri, pemindaian, dan untuk memastikan mereka tahu tanda-tanda dari kanker payudara.

 

Tag: articles

arif