Ciri - Ciri Lemah Jantung

Lemah jantung merupakan kondisi yang menunjukkan jika jantung tidak mampu berfungsi secara normal atau bisa dikatakan dengan lebih mudah jika jantung kehilangan kemampuan normalnya. Jantung memiliki otot khusus dan otot khusus tersebut bergantung pada kemampuan tekanan darah di dalam tubuh. Berbeda dari otot tubuh lainnya, apabila otot jantung semakin membesar berarti semakin menurunlah kemampuan jantung untuk melakukan fungsinya dengan baik yang tidak lain adalah memompa darah.

Berikut adalah ciri-ciri Lemah Jantung : 

1. Mudah Lelah

Kelelahan merupakan reaksi normal yang akan terjadi disaat tubuh terlalu lama bekerja, tapi bagaimana jika kelelahan yang Anda alami bukan disebabkan karena terlalu lelah bekerja namun karena menurunnya kemampuan fungsi jantung sehingga membuat organ vital tersebut tidak mampu untuk memompa cukup darah ke seluruh tubuh untuk memenuhi kebutuhannya. Biasanya menimbulkan reaksi kelelahan pada kaki dan tangan pada penderita lemah jantung. Mereka tidak bisa bekerja dengan tangan dan berjalan dengan kaki seperti biasanya.

2. Sesak Nafas

Mereka yang menderita lemah jantung akan sangat sering mengalami sesak napas karena ketika fungsi jantung mulai menunjukkan kondisi yang melemah maka secara otomatis, darah akan kembali ke dalam pembuluh darah dengan tujuan untuk memasok O2 dari dalam paru-paru ke dalam jantung. Kondisi ini mengakibatkan sistem pernapasan penderita lemah jantung mengalami gangguan. Gejala sesak napas bagi penderita lemah jantung akan muncul disaat mereka sedang berolahraga atau melakukan aktivitas lain yang melelahkan.

3. Detak Jantung Menjadi Lebih Cepat

Salah satu ciri lemah jantung adalah detak jantung yang berubah menjadi lebih cepat. Jantung memiliki kemampuan untuk meningkatkan atau mempercepat denyut nadi agar dapat mengimbangi ketidakmampuannya untuk menjalankan tugasnya memompa darah menuju seluruh tubuh, mereka yang menderita lemah jantung akan merasakan ciri ciri dari lemah jantung ini, yaitu detak jantung kadang-kadag berdebar-debar dengan lebih cepat atau tidak beraturan.

4. Batuk yang Parah

Penderita lemah jantung juga memiliki resiko yang jauh lebih besar untuk mengalami batuk yang sangat parah. Batuk kronis yang tidak mudah untuk disembuhkan dengan obat-obatan alami atau obat apotek. Menumpuknya cairan di dalam paru-paru ini akan menyebabkan batuk sulit sekali untuk disembuhkan, dan tidak menutup kemungkinan jika paru-paru akan menghasilkan dahak maupun lendir yang kental dengan campuran darah.

Jika Anda memiliki gejala-gejala seperti yang disebutkan diatas, bisa jadi anda mengidap Lemah Jantung. Insan Medika memiliki perawat yang berkualitas yang dapat merawat pengidap Lemah Jantung. Perawat Insan Medika akan merawat Anda di rumah, jadi anda akan dijaga selama 24 jam. Lemah Jantung bukannya penyakit yang dapat disepelekan, karena jika tidak ditangani dengan baik dapat menyebabkan kehilangan nyawa.

Tag: articles

arif