Cara Alami Menyembuhkan TBC

Penyakit TBC atau tuberkulosis ini merupakan suatu penyakit berbahaya yang menyerang paru-paru dan disebabkan oleh infeksi bakteri “Mycobacterium tuberculosis”. Penyakit ini dapat menular dengan mudah, seperti tetesan kecil yang dilepaskan keudara seperti bersin ataupun batuk. Bakteri ini berkembang menginfeksi tubuh ketika seseorang benar-benar lemah. 

Nutrisi untuk penderita TBC harus dipenuhi. Oleh karena itu, jika Anda merupakan salah satu penderita TBC, sebaiknya Anda lebih banyak mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang. Dengan menerapkan pola makan sehat, Anda turut membantu tubuh dalam melawan infeksi dan Anda juga turut menjaga status gizi Anda.

Berikut adalah cara alami untuk menyembuhkan TBC :

1. Buah Pisang

Pisang terbukti dapat membantu anda dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh pasien penderita TBC, karena mereka kaya akan nutrisi dan kalsium. Pasien dianjurkan konsumsi buah ini setiap hari, bisa ditambah dengan menu lain seperti air kelapa atau madu.

2. Bawang Putih

Kandungan antioksidan alamiah Allicin dan ajoene yang terkandung dalam bawang putih mampu menghentikan pertumbuhan bakteri akibat TBC. Didalamnya juga mengandung asam sulfat dan sifat antibakteri yang mammpu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Untuk penyajiannya, anda bisa mencampurkannya dengan segelas susu panas, yang ditambahkan 10 tetes cairan jus bawang putih.

3. Susu untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Susu merupakan minuman multikhasiat, karena didalamnya mengandung sejumlah vitamin dan nutrisi yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tulang, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah hipertensi, dehidrasi, masalah pernapasan (TBC) dan mencegah beberapa jenis kanker. Susu mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Pasien dianjurkan konsumsi susu setiap hari, untuk menjaga dan meningkatkan sistem imun tubuh. 

4. Kayu Manis

Kayu manis adalah rempah-rempah yang sering digunakan dalam bumbu masak dan juga obat. Dan telah banyak digunakan diseluruh dunia untuk mengatasi berbagai macam gangguan pernapasan, termasuk TBC. Rempah ini juga mengandung mineral penting, seperti mangan, zat besi, kalsium dan serat yang tinggi. Kayu manis dapat membantu Anda untuk meningkatkan sirkulasi darah karena adanya senyawa pengencer darah di dalamnya. Sirkulasi darah yang baik juga memastikan pasokan oksigen ke sel-sel tubuh, yang menyebabkan aktivitas metabolisme yang lebih tinggi.

Itulah beberapa cara alami untuk menyembuhkan TBC. Cara-cara diatas cukup mudah dilakukan karena bahan-bahanya mudah kita dapatkan. Jadi jika Anda atau keluarga Anda sedang menderita penyakit ini, dapat melakukan cara-cara tersebut. 

Penyakit TBC akan berakibat fatal bila tidak ditanganin dengan baik, oleh sebab itu perlu penanganan yang baik. Insan Medika menyediakan Perawat yang berkualitas yang dapat merawat, menjaga, dan menemani penderita di rumah Anda. Tentunya memiliki penanganan yang baik, dengan merawat pasien selama 24 jam akan memaksimalkan proses penyembuhan supaya lekas sembuh. Jadi bila Anda terlalu sibuk akan aktifitas harian Anda dan tidak sempat merawat keluarga Anda yang sedang menderita penyakit ini, Perawat dari Insan Medika adalah pilihan yang tepat untuk Anda. 

Tag: articles

arif