Cara Alami Menghilangkan Cacar Air

Penyakit cacar air atau disebut juga dengan varisela merupakan salah satu jenis penyakit yang umumnya banyak diderita oleh anak-anak dengan usia di bawah 10 tahun. Penyakit ini lebih jarang ditemukan pada orang dewasa, karena mereka yang pernah terkena cacat air tidak akan tertular penyakit yang sama ketika dewasa. 

Penyakit cacar dapat menghilangkan bekas di kulit yang sulit untuk dihilangkan. Tentu itu akan membuat tidak percaya diri dengan penampilan, apalagi bila bekasnya ada di wajah. Tapi jangan khawatir, ada cara menyembuhkan penyakit cacar hingga tak berbekas hanya dengan menggunakan bahan-bahan dapur.

Berikut adalah cara alami untuk menghilangkan bekas cacar air : 

1. Baking Soda

Baking soda biasanya digunakan untuk masakan, tapi ternyata juga memiliki manfaat bagi kulit. Mengoleskan baking soda di kulit bisa mengurangi gatal-gatal dan memberikan rasa sejuk, serta mengembalikan kelembaban kulit. 

2. Madu Murni

Mengoleskan madu murni juga merupakan salah satu cara menyembuhkan penyakit cacar yang ampuh. Madu mampu mengatasi keluhan-keluhan pada kulit dan mengeringkan bekas penyakit cacar. Tapi, gunakanlah madu murni yang tidak mengandung pengawet dan bahan-bahan kimia.

3. Air Kelapa

Air kelapa dikenal sebagai minuman detoks alami yang dapat membersihkan racun dalam tubuh. Tak hanya itu, membersihkan tubuh dan wajah secara rutin menggunakan air kelapa juga ternyata bisa menghilangkan bekas penyakit cacar, juga bekas-bekas luka lainnya. Kulit pun kembali mulus bila dilakukan secara rutin.

4. Lemon

Buah lemon kaya akan vitamin C, yang bisa mencerahkan kulit dan menghilangkan bintik hitam di kulit seperti bekas cacar. Cara menyembuhkan penyakit cacar tanpa bekas dengan lemon adalah mengoleskan air perasan lemon ke bekas cacar. Mungkin akan terasa pedih di luka terbuka, tapi membuatnya cepat kering. Hindari terkena sinar matahari langsung saat menggunakan lemon di kulit.

5. Lidah Buaya

Ternyata lidah buaya dapat menghilangkan noda hitam atau kemerahan di kulit, dan juga menghaluskan bekas luka. Tak terkecuali bekas luka akibat penyakit cacar. Caranya dengan mengoleskan sari lidah buaya ke bekas cacar dan diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air. Lakukan rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

Nah tadi adalah beberapa cara alami untuk menghilangkan bekas cacar. Saat terserang cacar air sangatlah tidak enak, karena biasanya disertai dengan demam dan gatal secara bersamaan, terlebih lagi rasa takut akan bercak yang membekas pada kulit. Oleh sebab itu perlu perawatan yang baik saat menderita cacar air.

Jika Anda terlalu sibuk dengan aktifitas Anda sehari - hari dan tidak dapat menemani keluarga Anda yang sedang mengidap penyakit ini, perawat dari Insan Medika adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Insan Medika penyediakan perawat yang berkualitas yang dapat menjaga, merawat, dan menemani penderita cacar air di rumah anda. Perawat dari Insan Medika dapat mengawasi penderita selama 24 jam, tentu saja itu akan mempercepat dan memaksimalkan proses penyembuhan penderita. Jadi Anda tidak perlu lagi khawatir, karena Perawat dari Insan Medika akan menjaganya untuk Anda. 

Tag: articles

arif