Bikin Perut Kembung, Hindari Konsumsi Ini Saat Perut Kosong

Jika perut dalam keadaan kosong, Anda wajib memperhatikan makanan apa saja yang masuk ke dalam tubuhmu. Jika salah makan atau minum, bisa jadi kamu akan mengalami sakit perut.

Berikut ini, minuman apa saja yang sebaiknya dihindari saat perut masih kosong.

Minuman soda

thedailymeal.com

Minuman bersoda memiliki asam karbonat tinggi dan ketika asam dalam soda bercampur dengan asam lambung di perut, akan menyebabkan kontraksi dan membuat sakit perut sampai mual-mual. Pastikan Anda sudah mengisi perut dengan makanan sebelum meminum soda.

Kopi

cantik.tempo.co

Minuman kedua yang sebaiknya tak diminum di pagi hari adalah kopi. Jika banyak orang memulai pagi hari dengan minum kopi, sebenarnya itu bukan hal yang baik karena kandungan kafeinnya yang bisa menyebabkan perut menghasilkan gas. Inilah mengapa perut berpotensi besar kembung setelah minum kopi saat perut kosong.

Yogurt

ottawacitizen.com

Selanjutnya, hindari mengonsumsi yogurt saat perutmu kosong. Meski yogurt memang menyediakan probiotik yang sehat untuk tubuh, namun bukan berarti bisa dimakan saat perut kosong. Kandungan asam di dalam yogurt berpotensi bikin perut sakit.

Nah ketiga minuman ini sebaiknya Anda hindari saat perut dalam keadaan kosong. Tak cuma minuman ini saja, Anda juga dilarang untuk meminum obat saat perutmu dalam keadaan kosong. Hal ini karena obat bisa mengiritasi dinding perut jika Anda belum makan dan ketika bercampur dengan asam lambung, ini memperparah keadaan perut.
Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Pilihlah layanan home care kesehatan yang tepat untuk keluarga anda tercinta. Anda dapat kunjungi Insan Medika untuk mendapatkan layanan home care terbaik.

Tag: articles

Vionita