Berlari, Olahraga Harian Yang Murah Dan Tepat

Salah satu cara untuk membantu menurunkan berat badan yang berlebih yakni dengan berolahraga. Ada banyak olahraga yang bisa menolong kita dari masalah ini, termasuk berlari. Olahraga berlari disebut aktivitas fisik yang paling sederhana. Dengan begitu banyak orang yang memilih olaharaga ini. 
Berlari dipercaya bisa efektif membantu menurunkan berat badan dan tak ada keraguan tentang fakta sederhana tersebut. 
Dilansir dari Stylecraze, berikut alasan mengapa kita perlu memilih berlari untuk bantu turunkan berat badan.
1. Efektif membakar lemak 

Berlari dan latihan intensitas tinggi lainnya bisa merangsang lebih banyak 'afterburn' atau proses konsumsi energi. Latihan berintensitas tinggi seperti berlari akan menghasilkan lebih banyak penurunan berat badan dibanding berjalan santai. 
Penelitian menunjukkan bahwa berlari bisa 90 persen lebih banyak membakar kalori daripada hanya dengan berjalan. 
2. Hemat waktu 

Olahraga ini bisa kita lakukan kapan saja tanpa harus menyiapkan waktu khusus. Bahkan disebutkan jika olahraga ini lebih efektif dari olahraga lain seperti yoga, aerobik, pilates, dan angkat beban yang membutuhkan waktu untuk mendapatkan hasil terbaik.
Namun dengan waktu yang sama, kita bisa mendapatkan lebih banyak kalori terbakar hanya Tak perlu membayar, kita bisa menikmati olahraga ini sepuasnya. 

Dengan berlari kita tak perlu ke gym atau ke pusat kebugaran yang membutuhkan biaya lumayan. 
Hanya cukup siapkan sepatu khusus yang nyaman kita sudah bisa siap menyusuri udara sejuk dengan pemandangan yang menyegarkan. dengan berlari. 
3. Mudah dan murah 

Berlari merupakan olahraga yang murah dan mudah. Tak perlu membayar, kita bisa menikmati olahraga ini sepuasnya. 
Dengan berlari kita tak perlu ke gym atau ke pusat kebugaran yang membutuhkan biaya lumayan. Hanya cukup siapkan sepatu khusus yang nyaman kita sudah bisa siap menyusuri udara sejuk dengan pemandangan yang menyegarkan. 
4. Membuat bahagia 

Bukan hanya sehat, dengan melakukan olahraga ini kita juga mendapatkan mood yang bagus. 
Para ilmuwan telah mengaitkan latihan intensitas sedang dengan intensitas tingi untuk meningkatkan kadar morfin seperti bahan kimia alami di otak yang disebut endocannabionoid selain endorfin. Saat suasana hati bagus kita juga akan semangat untuk mendapatkan hasil pembakaran kalori yang maksimal dengan melakukannya secara rutin. 
5. Tidak membutuhkan diet khusus

Untuk menurunkan berat badan tantangan paling sulit yakni dengan melakukan diet yang tidak terbiasa. Jika kita melakukannya dengan olahraga lari kita tidak membutuhkan diet khusus. 
Alhasil, kita tidak perlu membuat diri menjadi kelaparan. Makan apapun yang biasa kita makan dalam jumlah cukup bisa kita lakukan asalkan dilakukan dengan rutin. 
Semakin sering kita berlari, maka kalori yang terbakar semakin banyak. Jadi yuk berlari, agar hidup lebih juga menjadi lebih sehat.

Pilihlah layanan home care kesehatan yang tepat untuk keluarga anda tercinta. Anda dapat kunjungi Insan Medika untuk mendapatkan layanan home care terbaik.

Tag: articles

Vionita