Bahaya Terlalu Sering Mengkonsumsi Mie Instan

Siapa yang tidak mengenal Mie Instan? kita pasti mengenal dan mengkonsumsinya. Makanan ini memang sangat terkenal di seluruh dunia khususnya di wilayah Asia. Di Indonesia sendiri makanan ini hadir dengan berbagai merk juga rasa dan membuat penggemar makanan ini tidak sedikit.

Kita pasti sudah mengetahui bahwa Mie Instan adalah makanan yang memiliki bahaya dan tidak baik untuk dikonsumsi. Namun karena mengenyangkan dan harganya yang murah menjadi alasan utama mengapa makanan yang mengancam kesehatan ini tetap laku terjual habis.

Berikut adalah beberapa penyakit yang disebabkan jika mengkonsumsi Mie Instan berlebihan :

1. Diabetes

Mie instan memiliki rasa gurih dan mengandung banyak gula sehingga jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak dan dalam jangka waktu yang lama maka dapat menyebabkan penyakit diabetes.

2. Kerusakan Hati

Salah satu zat berbahaya yang terkandung dalam mie instan adalah propylene glycol. Jika zat berbahaya ini dikonsumsi secara terus menerus dalam jangka panjang maka dapat menggangu kerja hati bahkan dapat merusak hati.

3. Stroke

Penyakit yang disebabkan oleh mengkonsumsi mie instan salah satunya adalah stroke. Penyakit ini merupakan penyakit mematikan dan banyak menyerang sebagian besar masyarakat Indonesia. Mengkonsumsi mie instan secara berkala mampu memicu penyumbatan dalam aliran darah sehingga memicu terjadinya stroke.

4. Mengganggu Pencernaan

Mie Instan dapat menghambat nutrisi masuk ke dalam tubuh, ini juga menjadikan pencernaan dalam tubuh terganggu. Pencernaan yang baik memerlukan bantuan nutrisi dan mineral yang banyak. Maka dari itu tidak sedikit yang gemar mengkonsumsi Mie Instan mengalami sembelit atau susah buang air besar. Bahkan dapat menyebabkan lambung dan usus bocor.

5. Mengganggu Hormon bagi Wanita

Mie Instan yang dikonsumsi rutin atau berlebihan bagi wanita memberi bahaya tersendiri salah satunya mengangganggu hormon karena Sodium yang terkandung dalam Mie Instan. Hal ini menyebabkan jadwal bulanan seperti menstruasi dapat terganggu hingga menimbulkan jerawat.

Nah tadi adalah beberapa bahaya yang dapat timbul jika mengkonsumsi mie instan terlalu berlebihan. Jika Anda atau keluarga Anda sering mengkonsumsi Mie Instan mulai sekarang harus dikurangi ya, tidak mau kan terkena penyakit yang disebutkan di atas tadi?.

Tag: articles

arif