Aspirin Elektrik: Terobosan Baru Pereda Sakit Kepala

Aspirin Elektrik: Terobosan Baru Pereda Sakit Kepala

Anda sering merasa lelah bekerja? Telat makan? Stress yang berlebihan? Pola tidur tidak teratur? Hal-hal sepele tersebut merupakan beberapa pemicu utama munculnya sakit kepala. Untuk menanganinya, sebagian masyarakat lebih memilih mengobatinya dengan mengonsumsi aspirin.

Sejak lama aspirin telah menjadi pilihan utama bagi penderita sakit kepala. Selain harganya yang murah, obat ini bisa dibeli di mana saja dan konon tergolong efektif untuk meredakan sakit kepala. Akan tetapi, obat aspirin memiliki banyak kandungan bahan kimia yang membahayakan tubuh. Konsumsi bahan kimia secara berlebihan dapat menyebabkan penurunan fungsi kerja tubuh.

Seiring pesatnya perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan terutama di bidang kesehatan, hal ini dimanfaatkan para ilmuwan dari Eropa untuk menciptakan suatu alat kesehatan elektrik canggih tanpa menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya, yang mampu mengobati sakit kepala. Alat ini disebut Aspirin Elektrik. Yuk cari tahu mengenai hal teknologi tersebut seperti yang dilansir gawaisehat.com

Apa itu Aspirin Elektrik?

Aspirin elektrik adalah suatu alat medis yang dapat membantu meredakan sakit kepala berat, sakit kepala ringan dan migrain dalam waktu yang singkat tanpa menimbulkan efek samping dan tidak meninggalkan bekas luka.

Bagaimana Cara Kerja Aspirin Elektrik?

Image result for aspirin elektrik shutterstock

http://health.liputan6.com/read/2531203/

Penggunaan aspirin elektrik yaitu dengan menempelkannya pada tulang tengkorak (biasanya pada rahang yang bergusi). Ketika pasien merasa sakit kepala, perangkat implan diletakkan di tempat yang terasa nyeri, kemudian remote control yang ditempelkan pada pipi secara otomatis akan memancarkan impuls listrik yang berfungsi menahan sinyal sakit kepala yang dikirim dari sistem syaraf khusus atau SPG (sphenopalatine ganglion) sehingga dalam waktu singkat dapat memblokir rasa nyeri yang dirasakan.

Aspirin elektrik didesain berukuran mungil dengan bentuk yang menyerupai permen karet ukuran standar agar lebih mudah dibawa kemana saja.

Untuk memiliki layanan home care kesehatan, Anda dapat kunjungi website kami dan Anda juga bisa mengandalkan aplikasi Insan Medika yang dapat diunduh di Google Play. Insan Medika adalah perusahaan agency perawat home care terpercaya di Indonesia. Menghadirkan layanan medis dengan pemasangan alat yang didukung oleh staff perawat profesional dan layanan non medis untuk perawatan lansia.

Tag: articles

Akmelia