Home ยป Anda Sering Merasa Cemas Berlebih? Konsumsi Jenis Teh Ini!

Anda Sering Merasa Cemas Berlebih? Konsumsi Jenis Teh Ini!

Rasa cemas kerap muncul jika Anda menghadapi situasi yang tidak diketahui atau jarang terjadi. Jika mengalami kecemasan, Anda akan mulai berkeringat, tangan gemetar, denyut jantung tinggi, dan merasa takut. Namun, Anda tidak usah khawatir karena rasa cemas bisa diatasi.

Dilansir step to health, rasa cemas bisa diatasi dengan mengonsumsi beberapa obat herbal.

Berikut adalah lima obat herbal yang dapat membuat Anda lebih tenang ketika rasa cemas melanda:

1. Teh lavender

drweil.com

Bunga yang harum ini memang memiliki sifat penenang yang baik guna mengatasi rasa cemas. Tak hanya itu, aromanya yang nikmat dapat melegakan sistem saraf. Anda yang mengalami insomnia pun baik untuk bisa mengonsumsi teh ini. Anda dapat meminum teh lavender kering yang ditambahkan dengan satu sendok teh madu. Minum teh ini saat Anda merasa gugup dan lakukan ini paling tidak dua kali sehari.

2. Teh selada air

kebunpedia.com

Selain untuk sayuran, selada air pun dapat direbus menjadi teh. Minuman ini dipercaya dapat menghilangkan racun dalam tubuh melalui sifat detoksifikasi dan antiinflamasi yang dimilikinya. Tak hanya itu, teh selada air pun memiliki efek menenangkan stres, gugup, bahkan gangguan tidur. Anda dapat meminum teh selada air saat merasa cemas atau gugup.

3. Teh oregano

saltpgh.com

Anda sering menemukan bahan makanan ini pada masakan khas Italia. Namun, jika dibuat teh, oregano dipercaya dapat menjadi antibiotik dan analgesik alami. Hal ini dapat berguna untuk menenangkan kegugupan, mengatasi insomnia dan kegelisahan. Senyawa yang terkandung dalam oregano dapat mengatur aktivitas sistem saraf. Hal ini akan membuat Anda menjadi tidak mudah gemetar, tersinggung, dan takut. Anda dapat menikmati teh oregano di tengah hari dan sebelum tidur.

4. Teh lemon balm

sharecare.com

Segelas teh lemon balm dapat menjadi obat menenangkan yang dapat mengendalikan ketidakseimbangan, tekanan, dan kesulitan tidur. Selain itu, efek analgesik yang terkandung dalam teh lemon balm dapat mengurangi sakit kepala akibat rasa cemas. Anda dapat mengonsumsi teh lemon balm ini saat rasa cemas mulai muncul. Minumlah dua hingga tiga kali sehari.

Nah konsumsilah teh herbal ini untuk menenangkan diri dari kecemasan yang muncul

Pilihlah layanan home care kesehatan yang tepat untuk keluarga anda tercinta. Anda dapat kunjungi Insan Medika untuk mendapatkan layanan home care terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *