Alasan Orang Memilih Medical Tourism

Wisata medis atau yang pada umumnya sering disebut dengan medical tourism merupakan bentuk baru pariwisata, atau suatu perjalanan yang terorganisir ke luar lingkungan lokal individu untuk pemeliharaan, peningkatan, dan pemulihan kesehatan dengan melakukan intervensi medis. Bahwa negara-negara seperti India, Malaysia, Singapura, Thailand, telah menjadi negara yang telah menerapkan peluang bisnis medical tourism dengan menarik lebih dua juta wisatawan medis pada tahun 2005. 

Image result for memilih dokter shutterstock

https://www.suara.com

Wisata medis dipandang sebagai sebuah proses penyediaan pelayanan kesehatan medis dengan biaya efektif bagi pasien melalui kerja sama dengan industri pariwisata. Sehingga para wisatawan yang menggunakan perjalanan dengan medical tourism mendapat keuntungan yaitu tidak hanya menjalani perawatan medis namun dapat sambil menikmati perjalanan dan tinggal di salah satu tujuan wisata wisata populer di dunia, meski demkian sering juga para wisatawan hanya melakukan perjalanan semata untuk pelayanan kesehatan.

Alasan Orang Melakukan Medical Tourism/Wisata Medis

Dari negara maju ke lokasi lainnya:

  1. Karena lebih murah. Biaya perawatan dan pengobatan di negara maju sangat mahal, jadi lebih murah bagi mereka mencarinya di lokasi lain di luar negeri.
  2. Karena tidak punya asuransi kesehatan. Bagi yang tidak memiliki asuransi kesehatan di negaranya maka akan lebih optimal perawatan dilakukan di luar negeri.
  3. Karena waktu tunggu yang lama. Waktu tunggu untuk mendapatkan di negaranya lebih lama dibandingkan dengan didapatkan di luar negeri.
  4. Karena adanya pelayanan atau cara pengobatan baru, yang belum ada di negaranya.

Dari negara berkembang ke negara maju:

  1. Karena mencari dokter atau tenaga ahli khusus.
  2. Karena mencari fasilitas medis yang lebih lengkap dan terkonsentrasi.
  3. Karena mencari pelayanan medis dan non medis yang lebih baik.
  4. Karena sengaja melakukannya sambil berwisata.

Kini, kami Insan Medika menghadirkan layanan terbaru berupa wisata medis. Selain menghadirkan layanan home care mulai dari layanan premium ICU, perawatan home care 24 Jam untuk pasien medis dan non medis, perawatan bagi lansia alzheimer & dementia, home visit mulai dari perawat, bidan hingga dokter.

Wisata medis bersama Insan Medika yaitu perjalanan wisata berbasis internasional dalam memberikan layanan kesehatan di Negara terbaik. Dapatkan pelayanan untuk pemeliharaan, peningkatan, dan pemulihan kesehatan yang berkualitas. Kini, keperluan kesehatan terpenuhi dengan wisata Negara pilihan terbaik. 

Tunggu apalagi! Sekarang Anda bisa berwisata medis dengan mudah. Dapatkan insentifnya dengan memilih Insan Medika.

Tag: articles

Akmelia