7 Cara Mencegah Berat Badan Naik Saat Natal

Banyaknya makanan saat perayaan Natal sangat menggoda untuk dikonsumsi terus-menerus, seperti coklat dan daging panggang. Tentunya hal ini membuat kita khawatir dengan berat badan yang naik pada akhir tahun.

Oleh sebab itu, Anda perlu mencari cara agar bisa makan enak dan banyak tanpa harus memikirkan lingkar pinggang membesar dan terlihat gemuk. Yuk ikuti cara-cara ini agar di hari perayaan ini tubuh kita tetap ideal dan sehat.

1. Jangan melupakan kebiasaan olahraga Anda

http://s3-us-west-2.amazonaws.com

Ingatlah bahwa Christmas hanya berlangsung beberapa hari, jadi Anda tidak perlu membuang kebiasaan olahraga Anda selama seminggu.

2. Cobalah tetap makan makanan kebiasaan Anda

http://odemy.id/wp-content

Ini hanya Christmas, bukan berarti Anda harus menghabiskan camilan-camilan dan minuman beralkohol setiap malam. Jika Anda tetap berpegang pada makanan kebiasaan Anda, sebenarnya akan menjadi spesial nantinya makanan pada saat Christmas. Mencoba untuk menahan camilan untuk dimakan secara terus-menerus, sehingga tetap bisa mengontrol tubuh ideal Anda.

3. Jangan melewatkan sarapan pagi

Image result for breakfast

https://media1.popsugar-assets.com/files

Jangan lupakan sarapan pagi, walaupun sibuk untuk mempersiapkan Christmas Eve. Mulailah hari Anda dengan meningkatkan metabolisme sebesar 10%, dan mengurangi risiko Anda untuk makan yang berlebih di kemudian hari. Anda bisa meninggalkan makanan berbau gorengan, mulai konsumsi sesuatu yang ringan seperti telur rebus dan sepotong roti gandum atau buah-buahan dan yogurt.

4. Berolahraga di pagi hari

Image result for morning run

https://www.runnersworld.com/sites

Berikan waktu sedikit untuk melakukan olahraga ringan di pagi hari, hal ini akan mempercepat metabolisme Anda sepanjang hari. Penelitian menunjukkan bahwa kita membakar kalori hingga 12% lebih banyak di pagi hari, karena tubuh harus bekerja keras untuk mempertahankan metabolismenya.

5. Dilema makan malam

Image result for festive dinner

http://static.promotionalcodes.org.uk/blog

Pilihlah makanan makan malam dengan hati-hati. Jangan gegabah dalam memilih makan malam, makan secukupnya dan batasi diri Anda untuk tidak makan makanan yang memiliki kalori berlebih.

6. Waktunya minuman beralkohol?

Image result for alcohol dinner

https://www.rodalewellness.com/sites

Penyajian botol sejenis baileys yang berukuran pub akan membuat Anda mengembalikan 100 kalori di dalam tubuh. Cobalah dengan sejenis brandy, dengan 65 kalori dan tidak ada ukuran lemaknya.  

7. Jangan merasa wajib makan lebih banyak dari biasanya

Related image

https://bgcdn.s3.amazonaws.com/wp-content

Menyudahi makan lebih dulu, bukan berarti Anda tidak menikmati makanan. Tidak ada salahnya dengan sopan meletakkan tangan Anda di atas gelas Anda saat masih ada anggur yang tersisa di dalamnya. Jika ingin makan camilan, pilih kue pie berjenis filo dibanding kue pie puff yang banyak mengandung lemak atau kue kering yang sama saja lezatnya.

Tag: articles

Akmelia