5 Pola Makan Ini Bikin Perut Makin Buncit, Apa Saja?

Diet ketat sudah, olahraga untuk mengecilkan perut seperti sit up atau burpees juga sudah dilakukan. Namun kenapa ya lemak di perut tak kunjung luruh?

Menurut artikel lansiran dari The health site, bisa jadi kamu melakukan kesalahan saat diet atau pola makan yang membuat lemak tetap kukuh bertahan. Ini dia penjelasannya.

Kamu Tidak Makan Lemak

Tak semua lemak jahat untuk tubuhmu. Bahkan, kamu tetap butuh lemak sehat untuk membakar lemak jahat. Dan contohnya adalah makanan seperti salmon, tuna, mackerel, kacang almond, atau kacang walnut.

Kamu Melewatkan Waktu Makan

Jangan pernah melewatkan waktu atau jam makan jika ingin membakar lemak. Sebabnya melewatkan jam makan justru memperlambat metabolisme sehingga lemak perut tak bisa terbakar dengan sempurna.

Kamu Masih Makan Karbohidrat Olahan

Karbohidrat olahan kaya akan gula dan dapat menyebabkan kelebihan penyimpanan lemak di seluruh tubuh, termasuk perut. Oleh karena itu sebaiknya ganti konsumsi olahan karbohidrat dengan makanan tinggi serat seperti biji-bijian, kacang-kacangan, atau buah.

Kamu Masih Minum Alkohol

Konsumsi minuman beralkohol bisa menurunkan kerja sistem pencernaan dan membuat tubuh menghasilkan lemak. Akibatnya lemak jadi tersimpan di perut.

Makananmu Tidak Mengandung Zat Antioksidan

Peradangan cenderung membuat tubuh menyimpan lemak di sekitar perut. Cara terbaik untuk mengurangi peradangan yang terjadi dan mencegah pembentukan lemak adalah dengan banyak mengonsumsi makanan tinggi zat antioksidan.

Insan Medika merupakan provider homecare dan caregiver terbaik dan terpercaya. Segera temukan perawat professional pilihan Insan Medika dengan mengunjungi website kami.

Tag: articles

Chintya