Home ยป 5 Menu Sarapan Ini Cocok untuk Perut yang Begah

5 Menu Sarapan Ini Cocok untuk Perut yang Begah

Kemarin malam Anda makan makanan favorit Anda, dan secara tidak sadar Anda makan sangat banyak karena Anda suka sekali menu makan malam ini, karena itu membuatmu kekenyangan dan perut jadi begah di keesokan harinya. Padahal Anda tetap harus sarapan sebagai sumber energi untuk beraktivitas di keesokan harinya. Pernah mengalami kejadian serupa?

Yogurt Ditaburi Biji Chia

soapqueen.com

Jika bosan mengonsumsi yogurt biasa, taburi dengan biji chia dan oatmeal di atasnya. Baik yogurt, biji chia, atau oatmeal terasa nyaman di perut setelah kekenyangan. Oatmeal yang kaya akan serat juga akan membantu mengontrol rasa lapar.

Smoothie Blueberry, Wortel, dan Almond

keeprecipes.com

Anda juga bisa sarapan smoothies di pagi hari dengan campuran blueberry, wortel, dan susu almond. Kandungan serat di dalamnya akan membuat merasa kenyang lebih lama.

Cornflakes dengan Stroberi

Jika Anda ingin menu sarapan yang sedikit berat, campur cornflakes dengan susu almond lalu ditaburi potongan stroberi di atasnya. Makanan ini dijamin akan membuat Anda kenyang hingga siang.

Oatmeal dengan Kayu Manis

Oatmeal juga termasuk menu sarapan yang ringan. Tambahkan bubuk kayu manis dan flaxseeds di atasnya untuk membuat oatmeal terasa lebih enak. Plus, makanan ini bisa menjaga kadar gula darah agar tetap stabil.

Overnight Oat Parfait

theworktop.com

Menu sarapan ini cukup rajin bersliweran di laman media sosial. Untuk membuat menu ini, isi botol kaca dengan 1/2 cangkir yogurt, 1/3 cangkir oatmeal, 1/3 cangkir susu kacang almond, 2 sdm selai kacang, dan 1 sdm flaxseeds sebagai topping. Tutup toples lalu letakkan di lemari es selama semalaman. Tambahkan potongan buah di atasnya jika Anda ingin mengonsumsinya di pagi hari.

Nah beberapa menu diatas ini bisa Anda konsumsi disaat perut anda begah karena menu kemarin malam. Selamat mencoba!

Pilihlah layanan home care kesehatan yang tepat untuk keluarga anda tercinta. Anda dapat kunjungi Insan Medika untuk mendapatkan layanan home care terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *