5 Hal Yang Perlu Dilakukan Setelah Libur Panjang Lebaran

Libur lebaran telah berlalu dan mentari esok akan menyambut kamu dengan semangat yang baru. Libur panjang kadang membuat kita terlena akan rutinitas dan kesibukan yang biasanya kita lakukan. Setelah berlibur kita menjadi malas untuk kembali beraktivitas seperti biasanya. Padahal selama liburan kita sudah menyegarkan fikiran dan seharusnya sudah siap untuk kembali bekerja dengan semangat.

Seperti yang dilansir IDNTimes, lakukanlah 5 hal ini agar kamu kembali semangat bekerja setelah melewati libur panjang lebaran.

1. Menjaga pola tidur yang berkualitas

Image result for menjaga pola tidur shutterstock

Selama libur lebaran kamu yang mudik ke kampung halaman atau sehabis jalan-jalan tentu memiliki pola tidur yang berubah. Kamu sebaiknya memaksimalkan waktu tidur agar mendapatkan waktu tidur yang berkualitas sehingga fikiran bisa fresh dan kamu pun bisa bersemangat bekerja.

2. Buang rasa malas

Image result for rasa malas shutterstock

https://www.merdeka.com

Tak jarang dari kita memiliki rasa malas setelah menjalani libur panjang. Mulai saat ini kamu harus membuang rasa malas dan menyiapkan diri untuk menghadapi kesibukan rutinitas seperti biasanya. Karena kamu memiliki tanggung jawab yang mau tidak mau harus kamu laksanakan.

3. Bangun kembali motivasi kerja

Image result for bangun kembali motivasi kerja shutterstock

https://magazine.job-like.com

Yang tak kalah penting, jika rasa malas masih saja menghampiri kamu harus bangun kembali motivasi kerja. Apalagi kalau selama libur lebaran kemarin kamu mudik ke luar kota. Tentu banyak uang yang kamu keluarkan. Untuk itu kamu harus bekerja dan mengumpulkan kembali uang sehingga dapat mengagendakan liburan selanjutnya.

4. Berinteraksi dengan rekan kerja

Image result for berinteraksi dengan rekan kerja shutterstock

https://www.vemale.com

Berinteraksi dengan rekan kerja yang sudah lama tidak kamu jumpai bisa menjadi semangat untuk kembali bekerja. Kamu bisa berbagi pengalaman selama liburan dan saling memotivasi satu sama lainnya.

5. Menjaga pola hidup sehat

Image result for menjaga pola hidup sehat shutterstock

https://miignon.com

Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan agar semakin semangat bekerja, kamu harus tetap menjaga pola hidup sehat. Jika tubuh dan fikiranmu sehat tentu kamu akan semangat untuk kembali beraktivitas. Olahraga dan makan makanan yang sehat akan membantu tubuhmu untuk tetap segar dan bugar.

Untuk memiliki layanan home care kesehatan, Anda dapat kunjungi website kami dan Anda juga bisa mengandalkan aplikasi Insan Medika yang dapat diunduh di Google Play. Insan Medika adalah perusahaan agency perawat home care terpercaya di Indonesia. Menghadirkan layanan medis dengan pemasangan alat yang didukung oleh staff perawat profesional dan layanan non medis untuk perawatan lansia dan baby sitter.

Tag: articles

Akmelia