Cerita Kami

Perusahaan ini Saya dedikasikan untuk ibu kami tercinta Ibu Siti Rusmiati, seorang wanita superhero yang telah merubah banyak hidup orang sejak 1993 dengan mendirikan kursus babysitter LPK "Ananda" di Ngawi, Jawa Timur yang melatih ribuan orang dan menyalurkan kerja.

Berawal dari inspirasi dari Ibu saya yang memiliki visi luar biasa, Setelah lulus SMA saya memutuskan untuk tidak kuliah dan membuka kursus Asisten Perawat di Jember, Jawa Timur. Sebuah langkah sederhana membantu anak anak di kota Jember, Jawa Timur, khususnya anak anak SMP yang tidak mampu melanjutkan jenjang pendidikan SMA untuk mendapatkan pekerjaan sekaligus menyelenggarakan kejar paket C agar mereka bisa bekerja sambil sekolah. Saya membuka sebuah Lembaga Pelatihan Asisten Perawat pada tahun 2010 di usia 20 tahun yang bernama LPK "Surya Farma Husada" Jember.

Pada tahun 2013, saya mencoba untuk inovasi dari menjalankan Lembaga Kursus dengan mendirikan Agency Perawat. Tujuan utama saya adalah menyalurkan siswa saya pada saat itu yang berjumlah 43 orang.

Saya merenovasi garasi kantor LPK menjadi sebuah ruang kerja digital untuk mengoperasikan bisnis home care pertama saya yang mulai jalan sejak Juli, 2013. Saya menyulap garasi ini menjadi kantor mini dengan 2 meja dan 2 unit komputer yang tersambung ke internet. Pada awal perjalanan, saya hanya dibantu oleh 2 orang karyawan dan saya hampir mengerjakan semua urusan kantor.

Pada tahun 2014, Saya memindahkan kantor saya dari Jember ke Yogyakarta dan fokus merintis Insan Medika, sementara Lembaga Kursus yang saya dirikan di Jember saya percayakan kepada staff untuk mengelola hingga akhirnya saya tutup total pada tahun 2015 dan saya totalitas di Insan Medika. Dengan berjalannya waktu, Perusahaan yang saya rintis mengalami perkembangan walau pelan tapi pasti diiringi dengan doa dan harapan, kami mulai mengembangkan applikasi mobile untuk Home Care Visit yang akhirnya menjadi pioner bagi munculnya home care - home care lain sejenis untuk mengembangkan konsep bisnis yang sama.

Pada tahun 2016, saya memutuskan untuk membuka cabang di Jakarta dan pada saat itu website insanmedika.co.id adalah website perusahaan home care di Indonesia dengan urutan no 1 di internet. Bulan November 2016 Insan Medika meraih penghargaan Internasional Pertama kali di London, UK sebagai perintis bisnis home care digital pertama di indonesia. Pada tahun 2017 kami memindahkan kantor kami di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dan ditahun itu juga kami meraih penghargaan sebagai "Best Home Care Operator" dari Ageing Asia Singapore dan saya masuk dalam 30 Under 30 Forbes Asia 2017.

Kini Insan Medika telah menyalurkan kerja lebih dari 3000 caregiver dan memiliki pengguna jasa lebih dari 5000 pasien sejak 2013. Kami telah bekerja sama dengan lebih dari 300 SMK Kesehatan di Sumatra, Jawa, Lombok, Bali dan NTT dan bekerja sama dengan 20 STIKES & Akper dari seluruh Indonesia.

Kami belum puas dengan pencapaian saat ini, kami masih haus dan lapar untuk terus berkarya memberikan dampak yang besar kepada Indonesia. Apa yang kami lakukan saat ini belum seberapa dibanding visi kami untuk dapat lebih banyak lagi menjangkau orang agar mendapatkan ketrampilan dan pekerjaan khususnya di bidang kesehatan, tidak hanya dalam negeri tetapi mampu menghantarkan mereka untuk bekerja hingga ke mancanegara.

Visi Kami

Misi Kami


Try Wibowo

Founder - CEO

Tim Kami

Tomas Prasetyo

General Manager & COO

Muammar Ali

Bussiness Development

Meilawaty

Marketing Executive

Danang Triyono

Marketing Executive

Audrey Amanda

Senior Accounting & Tax Executive

Nova Ria Silitonga

Senior Finance Executive

Achmad Nasikin

HR Training & Development

Linda Kristina

HR Training & Development

Naftali M Barus

HR Supervisor

Prio Budi Utomo

HR Supervisor

Anisfatur Rosidah

Finance Executive

Olivia Fransisca Rivan

Finance Executive

Anang Hafis Yulianto

HR Business Representative

Muh. Abdul Ghofar

HR Business Representative

Muh. Hadhiar Akhid

HR Marketing & Communications

Jen Riko Dewantoro

HR Marketing & Communications

Kartika Christiani

HR Legal Executive

Jajang Abdul Jabbar

HR Payroll & Administrations

Imam Pujiyuwono

General Affair

Muhammad Rafiko

Creative Content & Sosial Media

Yusuf Dwi Putra

Content Writer & Digital Marketing

Ramdan Chandra Maulana

Web Developer