Ketahui Tugas Pokok dan Tanggung Jawab Perawat Lansia

Bagi sebagian orang, adanya perawat lansia di rumah sangatlah dibutuhkan. Lebih-lebih bagi mereka yang sibuk dengan karirnya. Khawatir dengan keadaan orang tua tercinta saat ditinggal pergi sudah pasti, apalagi kalau daya ingat orang tua sudah menurun (pikun) atau sedang mengalami sakit tertentu.

Tentunya kita sudah paham, manusia yang berumur lebih dari 60 tahun, cenderung mengalami penurunan masalah fisik & fungsi tubuh. Tidak sedikit orang yang umurnya lebih dari 60 tahun mengalami sulitnya mempertahankan gaya hidup yang sehat, karena sering merasa sakit atau merasa tubuh sudah lemah. Berbeda dengan anak-anak muda, yang mampu dan masih bersemangat untuk melakukan beragam aktifitas.

Pada masa tubuh mulai lemah inilah dibutuhkan perawat lansia, yang bisa bertugas setiap waktu dengan penuh tanggung jawab. Segala keperluan lansia mulai dari bangun tidur sampai dengan tidur kembali semua menjadi tugas perawat. Berikut adalah tugas dan tanggung jawab perawat lansia secara umum:

Menyiapkan Makanan

Hasil gambar untuk homecare

https://seniors-living-facilities/

Pekerjaan yang paling penting untuk Perawat adalah bagaimana mempertahankan anggota keluarga Anda. Seorang asisten perawatan kesehatan Jompo yang baik mempunyai tanggung jawab akan memastikan bahwa orang tua mengkonsumsi makanan diet yang seimbang. Mereka harus mampu membuat sarapan setiap hari, makan siang, dan makan malam sebelum mereka pergi. Hal ini tentu harus sesuai dengan rekomendasi dari dokter, sehingga reaksi elergi bisa terhindarkan.

Tangung Jawab Kebersihan

Hasil gambar untuk homecare

https://thornbrookhomecare.ca/

Inkontinensia adalah masalah medis umum di antara warga senior dan beberapa mungkin harus tinggal di popok. Sama seperti bayi, pengasuh dewasa bahkan akan melakukan jenis tanggung jawab yang sama. Dalam kasus orang tua ini dipengaruhi oleh inkontinensia, sangat penting untuk menggambarkan seluruh wawancara kerja, untuk memastikan pelamar memahami tanggung jawab pekerjaan tersebut.

Tugas dan Tanggung Jawab Perawat Lansia Secara Umum Meliputi :

1. Memandikan setiap Pagi dan Sore

2. Merapikan dan Membersihkan tempat tidur,

3. Menyiapkan dan Memberi Makan,

4. Menyiapkan peralatan untuk kompres dingin, hangat dan pemasangan bantalan angin,

5. Menolong Pasien Buang Air Besar dan Buang Air Kecil,

6. Memindahkan pasien dari tempat tidur ke kursi roda dan sebaliknya,

7. Memelihara dan memotong kuku,

8. Merapikan rambut,

9. Mengingatkan jadwal minum obat, apabila lansia diharuskan minum obat karena sakit tertentu,

10. Selalu menemani lansia dimanapun & kapanpun.

 

Orang yang berumur diatas 60 tahun atau jompo dengan kondisi kesehatan yang tidak baik membutuhkan perawat, perawat kesehatan lansia mempunyai tanggung jawab secara keseluruhan dalam pelayanan.

Jika Anda butuh perawat Homecare, pilihlah Insan Medika yang merupakan provider homecare dan caregiver terbaik dan terpercaya. Segera temukan perawat professional pilihan Insan Medika dengan mengunjungi website kami.

Tag: articles

Chintya