Perlu Pendamping Orang Sakit di Rumah?

Kami membantu memberikan perawatan kebutuhan dasar bagi pasien di rumah selama 24 jam

Cari Perawat

Perawat Orang Sakit atau Pendamping Orang Sakit ditujukan bagi Pasien yang sedang dalam masa pemulihan dari sakit atau pasca keluar dari rumah sakit dan belum mampu mandiri untuk melakukan kegiatan sehari hari sehingga membutuhkan dukungan perawatan. Caregiver kami adalah Perawat lulusan D3/S1 Keperawatan yang baru lulus dan belum memiliki STR. Sesuai dengan pekerjaannya yang hanya sebagai pendampingan saja sehingga tidak dibutuhkan tindakan medis untuk pasien Biasanya Pasien yang membutuhkan caregiver adalah pasien pasca stroke, sedang dalam perawatan kamoterapi atau pasien yg sedang dalam masa penyembuhan

FAQ tentang Perawat Orang Sakit

3. Berapakah Biaya Admin dan Tarif Perawat Orang Sakit Bulanan / Harian?

Untuk mengetahui Tarif Bulanan / Harian untuk Jabodetabek, Pulau Jawa dan Luar Pulau Jawa. Hubungi Marketing dibawah Ini :

  • 0811231805 ( Tomas)
  • 08119141805 (Ammar)
  • 08119840805 (Danang)
  • 08111511805 (Mela)

4. Adakah Garansi Penukaran Jika Tidak Cocok?

Ada. Garansi Penukaran adalah UNLIMITED selama kontrak, dengan syarat jika calon pengganti ada. Jika pengganti belum ada, User wajib menunggu sampai ada pengganti tersedia dengan konfirmasi 2 minggu sebelumnya (tidak bisa mendadak)

5. Apakah Perawat Bisa Dibawa keluar Pulau/Negeri?

Bisa, Tetapi Pasport dan Biaya Perjalanan Adalah Tanggung Jawab User

6. Bagaimana Jika Ingin Memperpanjang Kontrak?

Apabila Pengguna Jasa ingin memperpanjang kontrak, dapat menghubungi Insan Medika 1 minggu sebelum kontrak berakhir. Apabila terjadi kecocokan antara Pengguna Jasa dan Perawat, maka Pengguna Jasa dapat menggunakan Perawat yang sama dengan catatan Perawat berhak mendapatkan cuti selama 7 hari (seminggu) sebelum kembali melanjutkan perpanjangan kontrak, dan biaya kepulangan Perawat ditanggung oleh Pengguna Jasa (biaya kembali ke Client ditanggung Perawat sendiri). Untuk perpanjangan kontrak dikenakan 70% dari biaya administrasi awal, apabila Pengguna Jasa menghendaki Perawat baru maka, biaya transportasi menjadi beban Pengguna Jasa.

7. Bagaimana Penghitungan Cuti/Libur dan hari Raya/ Keagamaan?

Setiap bulan Perawat mendapatkan hak untuk cuti/ libur 4 kali dalam sebulan. Untuk waktu cuti/libur berdasarkan kesepakatan sendiri antara Pengguna Jasa dan Perawat. Apabila Perawat tidak mendapatkan jatah cuti/libur, maka Pengguna Jasa wajib menggantikannya dengan uang cuti. Uang cuti diberikan langsung ke Perawat secara cash bersamaan dengan pembayaran fee Perawat ke Insan Medika melalui transfer. Setiap Perawat berhak mendapatkan libur/cuti hari besar keagamaan sesuai dengan keyakinan yang dianut, lamanya cuti selama hari Raya adalah 10 hari. Apabila Perawat tidak mengambil cuti hari Raya, maka Pengguna Jasa wajib mengganti dengan infal. Uang infal dibayarkan ke Insan Medika bersamaan dengan fee bulanan. Apabila Perawat mengambil cuti hari Raya, Pengguna Jasa dapat mengambil Paket Infal dari Insan Medika dengan konfirmasi 1 minggu sebelum hari H

8. Bagaimana Cara Agar Perawat Betah Bekerja di Rumah Saya?

Selain kondisi kerja yang kondusif, Perawat juga membutuhkan komunikasi yang baik dengan Pengguna Jasa dan pasien. Rasa saling pengertian wajib untuk diberikan antara Pengguna Jasa dan Perawat, Jam kerja yang realistis juga mempengaruhi kinerja. Apabila Perawat terlalu diforsir untuk bekerja tanpa jam istirahat yang cukup, maka Perawat akan stres dan jenuh dan kinerja akan menurun sehingga akan menyebabkan pekerjaan tidak fokus. Teguran dengan cara kasar atau menyinggung akan mempengaruhi psikologi Perawat sehingga akan merawat Pasien dengan asal-asalan. Oleh sebab itu penggunaan teguran yang halus wajib diberikan, apabila Perawat tidak bekerja semestinya dengan baik dan sudah mendapatkan teguran, maka Pengguna Jasa dapat menghubungi Insan Medika untuk mencari jalan terbaik. Selain itu Pengguna Jasa harus memperhatikan masalah makan, selalu memastikan Perawat mendapatkan sarapan atau makan sebelum beraktifitas juga mempengaruhi kinerja Perawat

Card image

Bapak Kusdari, Depok


"Saya menggunakan jasa Insan Medika untuk merawat saya setelah pulang dari Rumah Sakit, Perawat Insan Medika sangat sabar dan telaten merawat saya. Saya ingin rekomendasikan Insan medika karena pelayanannya sangat bagus dan memuaskan. Sukses ya buat Insan Medika"

Hubungi Kami

Kami siap mendengarkan anda, tulis pertanyaan anda melalui form di bawah ini: