Mengenal Jenis Diabetes dan Penyebabnya

Mengenal Jenis Diabetes dan Penyebabnya


Diabetes adalah penyakit yang berhubungan dengan peningkatan kadar gula darah. Diabetes adalah kondisi komplek yang serius yang dapat mempengaruhi seluruh tubuh. Diabetes memerlukan perawatan diri setiap hari dan jika komplikasi berkembang diabetes dapat mendatangkan dampak signigikan terhadap kualitas hidup dan dapat mengurangi harapan hidup. Jadi mari kita bahas apa yang sebenarnya menyebabkan diabetes dan perbedaan antara diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2.


Diabetes tipe 1 adalah penyakit autoimun dimana sistem kekebalan tubuh menyerang sel beta penghasil insulin di pankreas. Kerusakan pada sel pankreas menyebabkan berkurangnya kemampuan atau ketidakmampuan untuk menghasilkan insulin. Beberapa penyebab umum yang memicu respon autoimun ini meliputi virus, organisme transgenik, logam berat, vaksin atau makanan seperti gandum, susu sapi dan kedelai.


Alasan makanan seperti susu gandum dan sapi dikaitkan dengan diabetes dikarenakan susu mengandung protein gluten dan kasein A1. Protein ini dapat menyebabkan usus bocor yang terjadi karena radang sistemik di seluruh tubuh.


Diabetes tipe 2 adalah bentuk diabetes yang paling umum dan disebabkan oleh resistensi insulin. ini adalah kelainan metabolik yang disebabkan oleh gula darah yang tinggi. Tubuh dapat bertahan untuk jangka waktu tertentu dengan memproduksi lebih banyak insulin, namun seiring berjalanya waktu, insulin akan terus habis terbakar.


faktor penyebab utama pada diabetes tipe 1 dan tipe 2 termasuk makanan yang meningkatkan kadar gula darah dan menyebabkan peradangan usus. Selanjutnya mari kita bahas makanan yang sangat diharamkan untuk penderita diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2.

Makanan Yang harus Anda Hapus Untuk Menghilangkan Diabetes Secara Alami


Gula, soda dan minuman manisdengan cepat akan membuat glukosa darah naik dan penyebab terburuk diabetes. Bentuk gula ini memasuki aliran darah dengan cepat dan dapat menyebabkan peningkatan glukosa darah yang ekstrem. Meskipun pemanis alami seperti madu mentah dan sirup maple adalah pilihan yang lebih baik untuk rasa manis emskipun dapat mempengaruhi gula darah.


gandum mengandung sejumlah besar karbohidrat yang dipecah menjadi gula dalam beberapa menit konsumsi, dimana hal itu dapat menyebabkan radang usus yang mempengaruhi hormon seperti kortisol dan leptin dan bisa menyebabkan lonjakan gula darah.


Susu sapi konvensionalharus dihindari untuk penderita diabetes tipe 1. Susu bisa menjadi makanan yang baik untuk menyeimbangkan gula darah apabila berasal dari susu kambing. susu sapi mengandung kasein A1 yang diproduksi oleh sapi dimana hal itu akan membahayakan tubuh dan memicu respon kekebalan yang serupa dengan gluten.


Alkoholsangatlah berbahaya karena meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh dan menyebabkan toksisitas hati karena mengandung karbohidrat yang tinggi

Tag: articles

rahardian